Sukses

Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memanggil total 28 nama untuk memperkuat tim racikannya dalam kompetisi Piala Asia U-23 2024. Para penggawa ini akan lebih dulu menjalani TC di Dubai mulai awal April sebelum siap dimainkan saat turnamen.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 bakal segera memulai perjuangannya dalam ajang Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda dijadwalkan turun ke putaran final turnaaamen yang dihelat di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memanggil total 28 nama untuk memperkuat tim racikannya dalam kompetisi sepak bola level Asia. Para penggawa ini nantinya akan lebih dulu menjalani TC di Dubai sebelum siap dimainkan saat ajang pertengahan bulan ini.

Dilansir dari situs resmi PSSI, pasukan Garuda Muda sudah berkumpul di Jakarta per Minggu (31/3/2024). Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut hadir di hotel Timnas Indonesia U-23 guna memberi semangat dan motivasi.

Adapun skuad Merah Putih selanjutnya tak akan lama-lama berdiam di Jakarta. Mereka langsung diagendakan terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Senin (1/4/2024) pukul 17.40 WIB.

Shin Tae-yong selaku juru taktik Garuda Muda pun mengapresiasi dukungan maksimal yang diberikan PSSI terhadap anak-anak asuhnya jelang kompetisi Piala Asia U-23 2024.

Federasi sepak bola Indonesia memang tak main-main memberi ruang buat juru taktik Korea Selatan memilih-milih pemain lokal, dengan mereka baru-baru ini dilaporkan menunda sementara kompetisi Liga 1 2023/2024 demi mendorong klub agar sudi melepas penggawa yang dibutuhkan.

"Dengan adanya dukungan (dari PSSI) yang memberhentkan Liga 1, Pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini," ucap Shin Tae-yong, dikutip dari situs resmi PSSI.

"Saya berterima kasih kepada Pak Ketum Erick Thohir, owner-owner klub, dan pelatih klub Liga 1. Di tengah liga, memang sulit bagi klub melepas pemain. Tetapi begitu dilepas, saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia agar lebih baik dari sekarang," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persija Dominasi Skuad Piala Asia U-23

Sekadar informasi, Persija Jakarta menyumbang paling banyak pemain untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024. Total 5 penggawa dicomot Garuda Muda guna melakoni kompetisi yang dihelat mulai pertengahan bulan ini.

Borneo FC dan PSIS Semarang juga tak sedikit mengirim pemain ke tim racikan Shin Tae-yong. Mereka melepas masing-masing empat dan tiga penggawa guna bergabung dalam TC serta ambil bagian di kompetisi.

Sementara itu terkait penggawa abroad, Shin Tae-yong juga memanggil beberapa nama andalan yang sempat masuk daftar timnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia beberapa waktu lalu.

Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), hingga Rafael Struick (ADO Den Haag) mewarnai jajaran skuad pilihan STY. Ada pula pemain naturalisasi baru Nathan Tjoe-A-On yang sempat debut kala Indonesia menjamu Vietnam di SUGBK akhir Maret lalu.

3 dari 3 halaman

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

1. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)

2. Adi Satryo (PSIS Semarang)

3. Erlangga Setyo (Persis Solo)

4. Daffa Fasya (Borneo FC)

5. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

6. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)

7. Justin Hubner (Cerezo Osaka)

8. Komang Teguh (Borneo FC)

9. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

10. Pratama Arhan (Suwon FC)

11. Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta)

12. Haykal Alhafiz (PSIS Semarang)

13. Dzaky Asraf (PSM Makassar)

14. Ilham Rio (Persija Jakarta)

15. Bagas Kaffa (Barito Putera)

16. Ivar Jenner (FC Utrecht)

17. Arkhan Fikri (Arema FC)

18. Rifky Dwi (Persita Tangerang)

19. Rayhan Hannan (Persija Jakarta)

20. Ikhsan Nur (Borneo FC)

21. Witan Sulaeman (Bhayangkara FC)

22. Jeam Kelly (Persik Kediri)

23. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

24. Fajar Fathurahman (Borneo FC)

25. Rafael Struick (ADO Den Haag)

26. Ramadhan Sananta (Persis Solo)

27. Hokky Caraka (PSS Sleman)

28. Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.