Sukses

Hasil Liga Italia: AC Milan Menang, Juventus Dikalahkan Lazio pada Debut Igor Tudor

AC Milan menang di markas Fiorentina. Juventus kembali kalah. Kali ini pada debut Igor Tudor melatih Lazio.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan semakin meninggalkan Juventus dalam perebutan posisi runner-up Liga Italia. I Rossoneri sukses menang 2-1 atas Fiorentina, sedangkan Juventus malah kalah 0-1 saat dijamu Lazio pada debut pelatih baru Igor Tudor, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB.

Dengan hasil-hasil ini, AC Milan berada di urutan dua dengan koleksi 65 angka. Sedangkan Juventus tetap di posisi tiga. Tapi Juve kini sudah terpaut enam angka dari AC Milan.

Pertemuan Lazio dengan Juventus sebenarnya berlangsung sengit dan seru meski cuma satu gol yang tercipta. Kedua tim banyak menciptakan peluang emas. Hanya saja kiper Juventus maupun Lazio begitu tangguh di bawah mistar gawang.

Baik Wojciech Szczesny di Juventus maupun Christos Mandas di kubu Lazio banyak melakukan penyelamatan gemilang mengamankan gawangnya dari serbuan pemain lawan.

Dewi fortuna berpihak kepada Lazio. Pada masa injury time babak kedua Lazio bisa mencetak gol melalui Adam Murasic yang menuntaskan umpan silang Matteo Guendouzi dengan sundulan. Skor 1-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Kemenangan ini menjadi modal bagus Lazio bersama Igor Tudor. Mantan pemain Juventus itu memulai karier kepelatihan di Lazio dengan kemenangan usai didaulat menggantikan Maurizio Sarri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milan Menang di Kandang Fiorentina

Sementara itu AC Milan mengalahkan Fiorentina 2-1. Pertandingan di babak pertama berakhir tanpa gol. Milan kemudian memulai babak kedua dengan sempurna.

Dua menit usai turun minum, Ruben Loftus-Cheek memecah kebuntuan. Eks pemain Chelsea itu menuntaskan umpan dari Rafael Leao pada skema serangan balik cepat.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Tiga menit kemudian papan skor sudah berimbang 1-1 setelah Alfred Duncan mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Milan kembali memimpin tiga menit berselang. Leao sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan terobosan pemain keturunan Indonesia Tijjani Reijnders.

Fiorentina gagal membalas gol Leao ini berkat ketangguhan kiper Mike Maignan di bawah mistar gawang. Skor 1-2 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.