Sukses

Gawat, Mancheter City Dilanda Badai Cedera Menjelang Pertandingan Penting Lawan Arsenal

Manchester City tertinggal satu poin dari Arsenal dan Liverpool dan menempati posisi ketiga, padahal mereka tengah berupaya untuk mengangkat trofi Liga Inggris keempat berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City harus merasakan situasi sulit menyusul adanya peningkatan pemain cedera menjelang pertandingan penting Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Etihad, Minggu mendatang.

The Gunners memasuki akhir pekan ini dengan menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Mikel Arteta dan Liverpool sama-sama mengoleksi 6 poin, namun unggul selisih gol.

City, sementara itu, tertinggal satu poin dari Arsenal dan Liverpool dan menempati posisi ketiga. Padaha, saat ini mereka tengah berupaya untuk mengangkat mahkota Liga Premier keempat berturut-turut.

Kemenangan atas Arsenal akan menjadi tugas berat bagi Guardiola dan timnya untuk kembali bersaing di minggu-minggu terakhir musim ini.

Sayangnya, jeda internasional tidak membantu perjuangan Manchester City. Pemain andalannya Kyle Walker menderita cedera otot saat bermain untuk Inggris melawan Brasil pada hari Sabtu. Kemudian John Stones terlihat tertatih-tatih saat Three Lions bermain imbang 2-2 melawan Belgia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester City Masih Khawatirakn Cedera Stones

Meskipun Walker diperkirakan pulih tepat waktu untuk menghadapi The Gunners, ada kekhawatiran terhadap Stones dan sesama bek tengah Manuel Akanji menjelang pertandingan melawan Arsenal.

Untungnya Kevin De Bruyne tidak akan ambil bagian dalam pertandingan persahabatan Belgia setelah mengalami masalah pangkal paha saat bermain imbang 1-1 di Liverpool.

3 dari 3 halaman

De Bruyne Diharapkan Sudah Gabung Lagi dalam Latihan

Namun, ada harapan yang semakin besar bahwa sang gelandang akan tersedia untuk menghadapi Arsenal setelah berhasil menyelesaikan sesi latihan dengan skuad U-23.

Untuk itu, De Bruyne diharapkan untuk terlibat dalam latihan tim utama City pada hari Kamis. Selanjutnya, keputusan akan diambil apakah dia dapat mengambil bagian dalam pertandingan melawan The Gunners di Stadion Etihad.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Jack Grealish hampir pulih dari cedera ototnya, meskipun tidak jelas apakah dia akan dipertimbangkan untuk bermain pada tahap ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris