Sukses

Ratcliffe Siapkan Pelatih Klub Gurem untuk Gantikan Ten Hag di Manchester United

Manchester United kini dilaporkan mempertimbangkan memakai jasa pelatih tim gurem untuk menggantikan Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Isu soal sosok pengganti Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United musim depan terus bergulir bak bola salju. Kini investor baru Sir Jim Ratcliffe dikabarkan melirik pelatih klub gurem untuk menggantikan Ten Hag musim depan.

Masa depan Ten Hag di MU menyisakan tanda tanya besar karena performa tim yang tak stabil musim ini. MU sudah tersisih dari kompetisi Eropa dan Piaal Liga. Di Liga Inggris, Setan Merah tak mungkin menjadi juara karena sudah tertinggal 17 angka dari pemuncak klasemen.

Satu-satunya kesempatan MU juara ada di Piala FA. Mereka melaju ke babak semifinal dan akan berjumpa Coventry City pada akhir bulan depan. Jika sampai gagal juara Piala FA ditambah tak lolos ke Liga Champions musim depan, Ten Hag diperkirakan akan dipecat.

Awalnya ada dua kandidat kuat yang kabarnya disiapkan Ratcliffe untuk menjadi pengganti Erik Ten Hag musim depan yakni arsitek timnas Inggris Gareth Southgate dan eks pelatih Chelsea Graham Potter.

Pada penghujung Maret 2024 muncul kandidat baru yakni Thomas Frank yang merupakan arsitek Brentford. Menurut FootballTransfer, Ratcliffe mempertimbangkan Frank untuk melatih di Old Trafford musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kinerja Frank di Brentford

Kinerja Frank bersama Brentford begitu memuaskan sejak bekerja mulai Oktober 2018. Selama melatih Brentford pada 265 laga, Frank mampu mempersembahkan 111 kemenangan, 64 kali imbang dan kalah 90 kali.

Tangan dingin Frank yang menghantarkan Brentford bisa berkiprah di Premier League. Frank membawa Brentford promosi pada musim 2020/2021. Pada dua musim di Premier League, Brentford mampu finis di posisi 13 dan sembilan.

 

3 dari 4 halaman

MU Jumpa Brentford

Di musim 2023/2024, Frank agak kesulitan membawa Brentford berprestasi. Brentford terpuruk di posisi 15 klasemen dengan 26 poin. Mereka cuma terpaut lima poin dari zona degradasi Liga Inggris.

Yang menarik akhir pekan nanti, MU dan Ten Hag akan menantang langsung tim asuhan Frank, Brenford. Laga akan berlangsung di Brentford Community Stadium.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini