Sukses

Sir Jim Ratcliffe Beri Petunjuk Soal Masa Depan Erik ten Hag di Manchester United, Singung Nama Mikel Arteta

Awalnya, Manchester United meski lolos ke semifinal Piala FA dan masih dalam jalur perburuan lolos ke Liga Champions musim depan, Ratcliffe masih tidak yakin dengan kemampuan Ten Hag

Liputan6.com, Jakarta Sir Jim Ratcliffe telah memberikan petunjuk mengenai masa depan Erik ten Hag di Manchester United. Sebelumnya, dia ingin menjadikan manajer Inggris Gareth Southgate sebagai pilihan nomor satu untuk gantikan Ten Hag.

Miliarder petrokimia ini juga sudah percaya diri untuk menggoda bos Inggris itu ke Old Trafford setelah tim olahraga Ineos-nya bertemu dengan banyak legenda Manchester United.

Rencana kedatangan Southgate dilaporkan mendapat dukungan dari beberapa petinggi United saat ini serta direktur sepak bola baru Dan Ashworth.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan podcast Geraint Thomas, Ratcliffe justru mengisyaratkan bahwa dia mungkin memilih untuk memberi Ten Hag lebih banyak waktu.

Saat membahas pekerjaan yang dilakukan Mikel Arteta di Arsenal, Ratcliffe memuji petinggi klub London utara yang memberikan waktu kepada pemain Spanyol itu untuk membangun skuadnya.

“[Memenangkan liga] akan bagus untuk Arteta. Itu akan bagus baginya karena dia melakukannya dengan sangat baik dan Arsenal telah bersabar terhadapnya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratcliffe Tak Percaya Lagi Ten Hag

Meski lolos ke semifinal Piala FA dan masih dalam jalur perburuan lolos ke Liga Champions musim depan, Ratcliffe masih tidak yakin dengan kemampuan Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu dilaporkan akan mengantongi kompensasi hingga 10 juta jika dia dipecat pada musim panas, setahun sebelum kontraknya di United akan berakhir.

Pada bulan Februari lalu, ketika ditanya apakah Ratcliffe percaya padanya, Ten Hag menjawab: "Tentu saja, saya merasakan hal itu. Kami melakukan banyak pembicaraan, kami sangat selaras. Kami memiliki ambisi yang sama, kami sangat selaras dalam prosesnya. "

"Ini bukan dari konferensi persnya! Kami banyak berbicara, ada banyak percakapan dengannya, dengan Dave Brailsford tentang klub ini, tentang tim, tentang strukturnya, kami sangat selaras. Saya sepenuhnya menerima ambisi tersebut," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ten Hag Sebut MU Masih Jalani Proses

“Ini benar-benar sesuai dengan ambisi yang saya miliki, ambisi yang saya miliki ketika saya bergabung. Kami sedang dalam proyek itu. Saya sudah menjalaninya selama 19 bulan dan saya melihat kami menuju ke arah yang benar," kata Ten Hag.

"Kami mengalami kemunduran di musim kedua tetapi Anda melihat tim datang, Anda melihat skuad maju dan berkembang, teruslah melakukan proses, bekerja keras di lapangan latihan, bekerja keras selama pertandingan. Sangat penting untuk memiliki para pemain. fit tetapi juga untuk membangun skuad yang kuat.

“Saya yakin kami akan menjadi kuat dan kami akan menjadi lebih kuat lagi ketika kami menambahkan lebih banyak kualitas ke dalam skuad ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.