Sukses

Ingin Perbaiki Nilai, Marc Marquez Bakal Menyontek Rapor Rival di MotoGP Portugal 2024

Rider Gresini Racing Marc Marquez bersiap menghadapi seri kedua MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Algarve, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rider Gresini Racing Marc Marquez bersiap menghadapi seri kedua MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Algarve, akhir pekan ini. Demi meraih hasil terbaik, juara dunia delapan kali itu akan menyontek data dari Francesco Bagnaia.

Marquez menempati urutan empat ajang pembuka di Qatar dua pekan lalu. Sementara Bagnaia duduk di podium tertinggi.

Rider Ducati Lenovo tersebut menjadi juara mengungguli Brad Binder (Red Bull KTM) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

"Saya coba masuk zona podium. Saya hampir memangkas defisit dari Martin. Terlepas itu, saya kira lebih baik begini," kata Marc Marquez, dilansir Crash.

"Losail bukan salah satu sirkuit favorit saya. Maka posisi empat adalah hasil bagus. Selanjutnya saya akan menganalisa data. Bagnaia menyelesaikan lomba tiga detik lebih baik dan dia adalah juara dunia. Dari dialah saya harus belajar untuk meningkatkan performa," sambung Marquez.

Banyak yang menyebut Marquez tidak memiliki amunisi cukup karena mengendarai Desmosedici yang berusia satu tahun lebih tua ketimbang Bagnaia atau Martin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Akui Bagnaia dan Martin Lebih Baik

Namun, sosok berusia 31 tahun tersebut menepis anggapan itu. Dia menyebut faktor lain yang yang membuatnya gagal menandingi mereka.

"Mereka memang lebih cepat. Satu juara dunia, yang lain runner-up (musim lalu). Maka saya pikir faktornya bukan karena motor," ujarnya.

"Mereka berkendara lebih baik ketimbang saya. Tapi saya akan tetap mempertahankan gaya sendiri. Saya ingin sabar dan menikmati membalap lagi. Saya mencoba masuk lima besar dan sudah melakukannya di Qatar."

"Setiap hari saya memperbaiki gaya berkendara, mengubah hal-hal kecil yang bisa membantu meningkatkan hasil. Jadi saya yakin saya belum mencapai titik maksimal bersama motor ini," sambung pembalap asal Spanyol itu.

Marquez merebut pole dan naik podium pada sprint race MotoGP Portugal 2023 bersama Repsol Honda yang tidak kompetitif. Namun, dia terlibat kecelakaan dengan Miguel Oliveira di awal balapan utama.

Kedua pembalap terkena cedera sehingga absen untuk beberapa seri.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Portugal 2024

Jumat, 22 Maret 2024

17.45-18.30 WIB: Latihan Bebas 1

22.00-23.00 WIB: Latihan

Sabtu, 23 Maret 2024

17.10-17.40 WIB: Latihan Bebas 2

17.50-18.05 WIB: Kualifikasi 1

18.15-18.30 WIB: Kualifikasi 2

22.00 WIB: Sprint Race

Minggu, 24 Maret 2024

16.40-16.50 WIB: Pemanasan

21.00 WIB: Balapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini