Sukses

Manchester United Bisa Rekrut Dan Ashworth dengan Harga Murah, Asalkan...

Manchester United berpotensi bisa mengangkut Dan Ashworth dari Newcastle United dengan harga lebih terjangkau. Akan tetapi, ada satu syarat yang harus dipenuhi Setan Merah jika ingin mewujudkan hal itu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berpotensi bisa mengangkut Dan Ashworth dari Newcastle United dengan harga lebih terjangkau. Akan tetapi, ada satu syarat yang harus dipenuhi Setan Merah jika ingin mewujudkan hal itu.

Seperti diketahui, Ashworth sudah cukup lama dikaitkan dengan jabatan petinggi Old Trafford. MU di bawah kendali operasional Sir Jim Ratcliffe ingin mendapuk pria berusia 53 tahun sebagai Direktur Olahraga Pertama sepanjang sejarah.

Laporan menyebut Ashworth sendiri memang sudah tertarik mengisi lowongan yang ditawarkan Manchester United. Dia bahkan rela memutuskan hengkang dari St. James' Park demi bisa bergabung dengan tim CEO INEOS di MU.

Sayangnya, permasalahan biaya sempat menjadi hambatan buat Setan Merah mewujudkan kepindahan Dan Ashworth. The Magpies meminta kompensasi cukup besar mencapai lebih dari 20 juta poundsterling lantaran pria asal Inggris masih terikat kontrak di Newcastle United hingga 2026.

Angka tersebut rupanya enggan dipenuhi oleh Manchester United. Sir Jim Ratcliffe dan jajarannya menilai permintaan The Magpies konyol, sehingga mereka bersikeras tak akan mengeluarkan dana yang diminta demi membiayai kepindahan Dan Ashworth.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kabar Baik buat Manchester United

Kendati begitu, Manchester United baru-baru ini mendapat kabar baik dalam upayanya mengangkut calon direktur olahraga idaman. Laporan The Telegraph yang dilansir dari Metro mengeklaim Newcastle siap berkompromi dengan Setan Merah terkait perekrutan Dan Ashworth.

The Magpies konon rela bernegosasi soal harga kompensasi yang semula berada di angka 20 juta poundsterling. Namun sebagai syarat, MU harus mau menunggu hingga penutupan jendela transfer musim panas untuk mendaratkan Ashworth di Old Trafford.

Masih merujuk pada laporan yang sama, petinggi Newcastle memang sangat enggan membiarkan Ashworth mulai bertugas di klub rival sebelum musim panas. Hal itu lantaran The Magpies masih perlu keberadaan pria berusia 53 tahun untuk mengambil keputusan penting dalam klub.

3 dari 5 halaman

Dilema Manchester United

Hanya saja, situasi ini bakal tetap menjadi semacam dilema buat Manchester United. Setan Merah juga mengharapkan kedatangan Dan Ashworth guna mengawasi penunjukan kepala rekrutmen baru di Old Trafford.

Belum lagi, Manchester United masih harus membuat pilihan soal masa depan Erik ten Hag, yang sangat membutuhkan kehadiran Ashworth. Calon direktur olahraga MU idealnya memainkan peranan penting di balik pengambilan keputusan soal kelanjutan karier juru taktik asal Belanda.

4 dari 5 halaman

Opsi yang Tersedia buat MU

Adapun Dan Ashworth saat ini sedang menjalani masa gardening leave hingga akhir tahun 2025. Dalam sistem pekerjaan Inggris, istilah tersebut merujuk pada situasi ketika seorang pekerja hendak meninggalkan pekerjaannya dengan alasan mengundurkan diri atau diberhentikan, sehingga tidak diizinkan mengerjakan tanggung jawabnya, tetapi tetap menerima hak yang disepakati di awal rekrutmen.

Manchester United tadinya bisa menunggu hingga pengujung masa gardening leave Ashworth di Newcastle United jika ingin merekrut calon direktur olahraga baru incarannya dengan harga murah.

Akan tetapi dengan adanya perubahan sikap The Magpies, Setan Merah berpeluang mendaratkan Ashworth di Old Trafford secara lebih murah dan cepat, asalkan mereka mau membiarkan pria Inggris tetap ada di St. James' Park hingga akhir bursa transfer musim panas 2024.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.