Sukses

Mirip Susy Susanti-Alan Budikusuma, Frangky dan Jessica Dijuluki Indonesia Darts Couple

Frangky menjadi runner-up, sementara Jessica menempati posisi ketiga setelah mengalahkan Kevin Putra dengan skor meyakinkan 3-1.

Liputan6.com, Jakarta- Dart National Competition Series 01 telah sukses digelar di Eastern Promise pada 2 Maret 2024 lalu. Banyak kisah menarik nan unik terjadi di kompetisi tersebut. Mulai dari antusiasme publik yang tinggi, game seru antar para pemain dengan hasil yang di luar dugaan hingga cerita cinta antara dua atlet tangguh dart Yohanes Frangky dan Jessica Christina.

Pasangan kekasih ini berhasil naik podium di kompetisi nasional olahraga Darts Steel Tip petama dan satu-satunya di Indonesia ini. Frangky menjadi runner-up, sementara Jessica menempati posisi ketiga setelah mengalahkan Kevin Putra dengan skor meyakinkan 3-1. Kesuksesan Frangky dan Jessica ini tentu saja mengingatkan akan pasangan emas di bulu tangkis yakni Susy Susanti dan Alan Budikusuma.

Frangky dan Jessica sudah menjalin kasih sejak tahun 2014 sebelum mereka mengenal olahraga darts. Seperti remaja pada umumnya, Frangky dan Jessica memberanikan diri untuk mencoba berbagai hal baru seperti olahraga darts dalam format “electronic online darts machine” yang kala itu mulai masuk dan berkembang di Jakarta.

Merasa nyaman dengan olahraga darts karena sederhana dan mudah dimainkan, Frangky dan Jessica yang awalnya hanya bermain darts untuk “have fun” akhirnya mulai serius berlatih di tempat favourite mereka, Cafe Momocha, Bekasi, yang memiliki fasilitas “electronic online darts machine ”.

“Awalnya, kami mencoba bermain dart pertama kali bersama, dan akhirnya terjun ke lomba bersama,” Ungkap Franky.

Keduanya kemudian menjadi rutin bermain dan berlatih dart di tempat favorit mereka, Cafe Momocha Bekasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Pasangan Frangky dan Jessica Ikut Kompetisi Dart

“Saat itu hanya mengenal sebagai permainan saja dan tidak ada pikiran untuk mengikuti kompetisi, namun seiring berjalannya waktu saya mulai mengikuti kompetisi pertama kali pada tahun 2016 secara beregu atau tim,” Frangky menuturkan sambil bernostalgia.

Kompetisi demi kompetisi diikuti oleh Frangky dan Jessica beriringan dengan prestasi mulai dari dalam negeri maupun ke luar negeri seperti Dartslive Road to Singapore dan Malaysia. Beberapa prestasi yang pernah diraih Frangky diantaranya Third Place Super League 2016, Third Place Super League 2017, Dartslive Super League S2 Division 2017, Third Place Dartslive Super 2 2018.

Sementara itu, tak kalah dari Frangky, Jessica juga sudah banyak mengikuti berbagai kompetisi darts seperti soft-tip Darts tournament di Jabodetabek, Ladies Challenge, dan B Flight Tournament, Super League tahun 2016 dan 2017 dan Super 2 di tahun 2018.

“Prestasinya beragam, ada yang Champion, ada yang Point Third, yang ngak lolos kualifikasi juga lumayan banyak” ujar Jessica.

3 dari 3 halaman

Ikut Dart National Competition Series 01

Kisah perjalanan mereka menuju puncak kesuksesan tidaklah mudah. Mereka menghadapi tantangan dan rintangan yang menguji tekad dan semangat mereka.

”Ada saatnya kami demam panggung, ada juga saat dimana kami merasa tidak bisa perform dan menunjukkan kemampuan terbaik kami, bahkan cenderung menurun. Namun kami harus kembali ingat untuk menikmati permainan dan naik turunnya kemampuan itu adalah hal wajar dan tidak perlu dijadikan beban pikiran. Kembali kepada tujuan kami terjun untuk bermain dart yaitu untuk bersenang-senang dan memperluas pertemanan,” ujar Franky.

Prestasi terbesar mereka sebagai pasangan kekasih datang ketika mereka berdua mengikuti Dart National Competition Series 01 yang diselenggarakan oleh Indonesia Entertaiment Group (IEG).

Dalam kompetisi ini, mereka menampilkan keterampilan dan usaha yang luar biasa sehingga bisa meraih podium. Frangky menjadi Runner-Up dan Jessica di Third Place.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi bukti atas kerja keras mereka, tetapi juga simbol dari cinta dan kemitraan yang tak terpisah. Mereka membuktikan bahwa dengan komitmen, kerja keras, dan dukungan satu sama lain segala impian akan terwujud.

Bagaimana jika dalam satu kompetisi Frangky dan Jessica bertemu menjadi lawan? “Ga ada kompromi. Kami akan mengeluarkan kemampuan maksimal untuk saling mengalahkan,” jawab Frangky yang diamini oleh Jessica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.