Sukses

Hasil LaLiga: 2 Gol Bunuh Diri Bantu Real Madrid Gilas Celta Vigo

Real Madrid pesta gol saat menjamu Celta Vigo di lanjutan LaLiga musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid terus menjauh dari kejaran rival-rivalnya di puncak klasemen LaLiga. Pada Senin (11/3/2024), Los Blancos meraih kemenangan telak 4-0 atas tamunya Celta Vigo berkat dua gol bunuh diri.

Dengan kemenangan ini Real Madrid semakin di depan pada klasemen LaLiga musim 2023/2024. Tim asuha Carlo Ancelotti itu sudah meraih 69 poin dari 28 laga. Mereka unggul tujuh poin dari peringkat dua Girona. Celta sendiri terpuruk di urutan 17 karena baru mendapat 24 poin.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Real Madrid langsung menekan Celta begitu laga dimulai. Mereka nyaris unggul cepat pada menit ketiga ketika sepakan Eduardo Camavinga masih bisa ditepis kiper Vicente Guaita.

Empat menit kemudian Camavinga kembali gagal memaksimalkan peluang emas yang didapatnya. Kali ini sundulannya meneruskan umpan Luka Modric lagi-lagi bisa dimentahkan Guaita.

Real Madrid akhirnya bisa mencetak gol pada menit 21. Vinicius Junior yang berhasil memecah kebuntuan. Pemuda asal Brasil itu menyambar bola muntah sundulan Antonio Rudiger yang ditepis Guiata.

Beberapa menit kemudian Real Madrid hampir menggandakan skor lewat Rodrygo Goes. Namun aksi Rodrygo masih bisa diselamatkan Guaita dengan kakinya.

Celta Vigo baru bisa mendapat peluang emas di menit 38 lewat Iago Aspas. Tapi sepakan eks pemain Liverpool itu masih bisa dimentahkan kipre Real Madrid Andrey Lunin. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arda Guler Cetak Gol untuk Real Madrid

Di babak kedua Real Madrid tetap dominan. Brahim Diaz melewatkan peluang memperbesar keunggulan Real Madrid di menit 58 ketika sepakannya bisa digagalkan Guaita.

Gol kedua Real Madrid baru tercipta di menit 80 lewat bunuh diri Guaita. Gol ini terjadi diawali sundulan Rudiger yang meneruskan umpan sepak pojok Modric. Bola mengenai mistar gawang dan punggung Guaita sebelum masuk ke gawang.

Delapan menit kemudian gol bunuh diri kembali tercipta. Carlos Dominguez tidak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri ketika berusaha menghalau umpan silang Modric.

Real Madrid menutup pesta berkat gol pemain pengganti Arda Guler. Pemuda Turki itu melewati Guaita setelah dimanjakan umpan tendangan bebas dari Dani Ceballos. Skor 4-0 bertahan sampai laga usai.

3 dari 3 halaman

Klasemen LaLiga 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini