Sukses

Hasil LaLiga: Barcelona Menang Tipis Lawan Mallorca, Lamine Yamal Jadi Pahlawan

Barcelona meraih kemenangan tipis ketika melawan Mallorca di lanjutan LaLiga. Yamal jadi pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona meraih kemenangan penting di pekan 28 LaLiga 2023/2024. Blaugrana menekuk tamunya Real Mallorca 1-0 berkat gol tunggal pemain muda berbakat Lamine Yamal pada laga di Stadion Olimpic Lluis Company, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Barcelona naik ke urutan dua klasemen sementara LaLiga. Pasukan Xavi Hernandez meraih 61 poin. Barca menggeser Girona dengan unggul dua poin. Mereka juga mendekat pemuncak klasemen Real Madrid yang sudah mendapat 66 poin.

Namun Girona dan Real Madrid masih belum turun bertanding di pekan 28 LaLiga ini. Adapun Real Mallorca terpuruk di posisi 15 karena baru meraih 27 angka.

Barcelona memulai laga dengan baik. Pada menit 20, Barca mendapat hadiah penalti setelah wasit mengecek VAR. Sayangnya Ilkay Gundogan yang dipercaya sebagai eksekutor gagal memanfaatkannya. Tendangan pemain Jerman itu ditepis kiper Mallorca Pregrag Rajkovic.

Bola muntah tembakan penalti Gundogan coba disambar Yamal, tapi juga tidak membuah gol.

Peluang lain Barcelona hadir di pertengahan babak pertama lewat Joao Felix. Sayangnya aksi pemain asal Portugal itu masih melebar dari gawang Mallorca.

Tim tamu juga sempat mendapat satu peluang lewat sundulan Morlanes. Beruntung bagi Barca karena bola masih tepat ke arah kiper Marc Andre ter Stegen. Skor kacamata menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Yamal Jadi Pembeda di Laga Barcelona vs Real Mallorca

Barcelona mendapat peluang bagus di awal babak kedua melalui Joao Felix. Tapi sepakannya dari sudut sempit masih bisa digagalkan oleh Rajkovic.

Mallorca nyaris membungkam Barcelona lewat sundulan Muriqi yang untungnya masih membentur mistar gawang.

Setelah peluang pertamanya terhalang tiang gawang, Yamal akhirnya bisa memecah kebuntuan Barcelona pada menit 73. Tendangan melengkung pemain muda Spanyol ini tak kuasa dibendung Rajkovic. Keunggulan 1-0 ini bisa dipertahankan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Barcelona vs Real Mallorca

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Cubarsi, Martinez, Cancelo; Gundogan (Romeu 87'), Christensen, Raphinha (Fermin Lopez 37'); Yamal, Guiu (Lewandowski 62'), Joao Felix (Vitor Roque 62')

Real Mallorca: Rajkovic; Gonzalez, Nastasic, Raillo, Copete (Radonjic 82'), Lato (Jaume Costa 71'); Darder (Sanchez 71'), S. Costa, Morlanes (Rodriguez 62'); Larin (Prats 82'), Muriqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini