Sukses

Michail Antonio Terkejut Lihat Statistik Manchester United

Pemain West Ham, Michail Antonio kaget dengan statistik permainan Manchester United saat Melawan Manchester City beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain West Ham United Michail Antonio tercengang setelah mendengar statistik Manchester United saat dikalahkan rival sekotanya Manchester City.

Meskipun MU berhasil mencetak gol lebih dulu di Etihad Stadium berkat aksi brilian Marcus Rashford, tim asuhan Erik ten Hag akhirnya menyerah 1-3 di tangan rival mereka.

Statistik menunjukkan Setan Merah hanya menguasai 26 persen penguasaan bola dalam derby tersebut. Hal ini terasa wajar mengingat gaya permainan City yang cenderung dominan dalam hal ball possession.

Namun, Man City juga berhasil mencatatkan total 27 tembakan dalam pertandingan, jumlah yang jauh lebih banyak daripada yang dilakukan MU. Fakta ini mengejutkan banyak kalangan, termasuk Antonio.

Pada podcast Footballer’s Football, gelandang Fulham Tom Cairney menyoroti statistik tersebut yang menunjukkan City memiliki lebih banyak tembakan daripada penguasaan bola yang MU.

"Man City memiliki lebih banyak tembakan daripada penguasaan bola Manchester United," ujar Cairney. “Saya akan kembali tegaskan, Man City memiliki lebih banyak tembakan daripada penguasaan bola Manchester United,” tambahnya.

Antonio dengan tidak percaya berkata, "itu bohong."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Masih Berkesempatan Rebut Gelar

 

Hasil di derby membuat Manchester United tertinggal 11 angka dari peringkat empat Aston Villa. Meski mengalami kesulitan untuk memburu tiket Liga Champions, MU masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar musim ini di Piala FA.

Sebelumnya Ten Hag juga mengaku bangga bisa merepotkan Man City meski dua bek utama, Luke Shaw dan Lisandro Martinez, absen akibat cedera.

3 dari 3 halaman

Kritik Legenda Manchester United untuk Ten Hag

Sebelumnya mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap keputusan pergantian pemain yang dilakukan oleh manajer Erik ten Hag.

Seperti diketahui MU menelan kekalahan 1-3 dari City akhir pekan kemarin. Setan Merah sempat unggul lebih dulu melalui Marcus Rashford di babak pertama sebelum dikejar oleh City di babak kedua lewat brace Phil Foden dan Erling Haaland.

Pada laga tersebut, Schmeichel mempertanyakan keputusan Ten Hag untuk memasukkan Antony ke lapangan sebagai pengganti Marcus Rashford.

Meskipun Ten Hag menjelaskan bahwa pergantian pemain tersebut adalah keputusan taktis, Schmeichel merasa bingung dengan masuknya Antony yang belum mencatatkan kontribusi gol di Premier League musim ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Man City