Sukses

Belum Maksimal, Alvin dan Avila Bahar Tetap Mampu Jadi Juara di ISSOM 2024

Alvin dan Avila tetap bisa menjadi juara meski kondisi mobil belum maksimal di seri pertama ISSOM 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Putaran pertama Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sentul internasional Circuit, Bogor, Jawa Barat, telah digelar pada Minggu (3/3/2024). Tim Honda Racing Indonesia (HRI) merasa belum maksimal pada seri pertama ini meski dua dari tiga pembalap mereka, pasangan ayah-anak Alvin dan Avila Bahar sama-sama meraih gelar juara di kelas masing-masing.

Avila Bahar yang turun di dua kelas: Kejurnas ITCR 1500 Max dan kelas Kejurnas ITCR 1200, hanya beruntung di ITCR 1200.

Di kelas 1500, sejak lap awal Avila merasa balapan ini belum maksimal. Di lap awal mobil Honda City hatchback-nya sempat accident dengan pembalap lain yang membuat mobilnya rusak sejak lap pembuka.

Alhasil, Avila tak melanjutkan balapan. Baru di kelas Kejurnas 1200, mengendarai Honda Brio, Avila menciptakan fastest lap. Start dari posisi kelima, ia bisa meraih gelar juara di kelas master dan digabung pembalap lain, ia finis di posisi kedua.

“Alhamdulilah paling bahagia mencetak fastest lap. Semoga di putaran kedua bisa lebih improve,” tutur Avila yang juga menyayangkan kondisi rekan satu timnya, pembalap baru di tim HRI, Andri Abirezky yang akhirnya tak bisa menyelesaikan lomba sejak awal lantaran ada masalah teknis saat lomba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alvin Bahar Juara di ITCR 3600

Sementara Alvin yang tampil di kelas Kejurnas ITCR 3600 menggunakan mobil baru All New Civic Type R merasa belum maksimal di seri pertama ini karena memakai mobil baru.

“Jadi, racing part nya memang belum lengkap karena kita mesti custom. Semoga saja di seri kedua kita sudah bisa lebih maksimal lagi,” tutur Alvin usai lomba.

Beruntung, Alvin tetap bisa finis pertama di kelasnya. Memang lantaran kelas ITCR 3600 Max juga digabung dengan kelas STCR sehingga ia harus bersaing dengan sejumlah pembalap kelas lain.

“Untungnya di kelas Kejurnas ITCR 3600 saya tetap juara meski memang ada perlawanan ketat dari kelas berbeda,” kata Alvin yang menyatakan siap mengejar gelar juara nasional ke-12 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Seri Berikutnya Seusia Puasa

 

Alvin juga berharap untuk seri selanjutnya yang akan dimainkan pada 21-23 Juni 2024 setelah puasa dan lebaran, semoga akan lebih ramai lagi. Khususnya di kelas Alvin yang lebih bebas, bisa ada penambahan peserta lagi agar pesertanya lebih banyak.

Seri awal 2024 ini juga dimanfaatkan tim Honda Racing Indonesia untuk memperkenalkan komposisi pembalap mereka yang kini ditambah satu pembalap baru untuk mendampini Alvin dan Avila Bahar yaitu: Andri Abirezky yang bergabung mulai seri pembuka ini.

Kalau di awal seri ini HRI hanya bisa mempersembahkan gelar juara lewat Avila Bahar (ITCR 1200) dan Alvin Bahar (ITCR 3600 Max) diharapkan di putaran kedua nanti pada 21-23 Juni 2024 usai puasa dan lebaran, akan ada peningkatan prestasi lewat pembalap baru mereka, Andri Abirezky.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.