Sukses

Erik ten Hag Tak Keberatan Mason Greenwood Kembali ke Manchester United, Asalkan...

Pelatih Manchester United Erik ten Hag rupanya tak keberatan Mason Greenwood kembali ke Old Trafford. Malahan, juru taktik asal Belanda mengaku bakal menyambut kepulangan pemain pinjaman Getafe, asalkan satu syarat terpenuhi.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag rupanya tak keberatan Mason Greenwood kembali ke Old Trafford. Malahan, juru taktik asal Belanda mengaku bakal menyambut kepulangan pemain pinjaman Getafe, asalkan satu syarat terpenuhi.

Seperti diketahui, Greenwood memang sedang diasingkan sementara dari skuad Manchester United. Sang pemain terpaksa melanjutkan karier jauh dari Old Trafford menyusul skandal yang pernah membelitnya beberapa waktu lalu.

Greenwood sempat dituduh melakukan penyerangan dan percobaan pemerkosaaan, sehingga harus absen mengikuti pertandingan sejak Januari 2022.

Pihak berwenang sejatinya telah mencabut dakwaan terhadap pesepak bola asal Inggris pada Febuari 2023, tetapi MU tetap melakukan penyelidikan internal yang berujung pada diambilnya keputusan untuk mendepak Mason Greenwood sementara dari skuad Setan Merah.

Kebetulan klub LaLiga Getafe berkenan menampung jasanya kala itu. Mereka sepakat meminjam pemain Manchester United sejak muim panas 2023, dan malah jatuh hati dengan performa ciamik yang diperlihatkan Greenwood.

Situs Transfermarkt mencatat pemuda Inggris sudah tampil dalam 22 pertandingan bersama Getafe dalam ajang LaLiga Spanyol musim ini. Pesepak bola berusia 22 tahun juga sukses memberi kontribusi 5 gol dan 5 assists sepanjang penampilannya di kompetisi yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Erik ten Hag Buka Pintu untuk Mason Greenwood

Berkat penampilannya yang gemilang, Mason Greenwood mulai dikaitkan dengan sejumlah tim jelang bursa transfer musim panas 2024.

Beberapa klub LaLiga, seperti Barcelona dan Atletico Madrid digadang-gadang tertarik menyewa jasanya. Pihak Manchester United juga cukup terbuka untuk menampung kembali pemain muda Inggris usai dipinjamkan ke Getafe.

Laporan The Sun yang dilansir dari Metro menyebut manajer Setan Merah Erik ten Hag memang bersedia menyambung kepulangan sang pemain ke Old Trafford asalkan hal itu berdampak baik bagi semua pihak.

3 dari 5 halaman

Pendapat Sir Jim Ratcliffe soal Mason Greenwood

Sebelumnya, pemilik saham minoritas Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, juga sudah mengutarakan pendapat terkait masa depan Mason Greenwood.

Miliarder Inggris yang berwenang mengendalikan urusan operasional Setan Merah itu menyiratkan pihaknya masih terbuka pada prospek kepulangan sang pemain, meski hingga kini belum mengambil keputusan

"Dia (Mason Greenwood) adalah pemain milik Manchester United, dan kami bertanggung jawab atas (urusan) sepak bola (di MU)," ucap Ratcliffe beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Metro

"Jadi, benar bahwa kami harus mengambil keputusan (terkait masa depan soal Greenwood). Belum ada keputusan yang diambil sejauh ini. Dia pun sedang menyandang status pinjaman (di Getafe)," sambung miliarder asal Inggris.

4 dari 5 halaman

Investor MU Segera Buat Pilihan

Menurut laporan The Sun, Sir Jim Ratcliffe pun tidak akan menunggu terlalu lama untuk membuat pilihan terkait masa depan Mason Greenwood.

CEO INEOS berharap pihaknya sudah bisa memutuskan situasi sang pemain per Mei 2024, sehingga Manchester United paham langkah yang harus diambil saat memasuki jendela transfer musim panas.

"Ratcliffe ingin masalah (Greenwood) ini diselesaikan pada akhir Mei, sehingga mereka sudah tahu apa yang akan terjadi saat memasuki musim panas," uca narasumber yang tak disebutkan namanya kepada The Sun, seperti dilansir darai Metro.

"Ada ketertarikan terhadap Mason dari Barcelona, tetapi belum ada langkah yang diambil, dan pembicaraan terkait hal itu tidak akan terjadi hingga akhir Mei. Sekarang, ada pandangan bahwa prospek Mason kembali ke Old Trafford 50:50," sambung sumber yang sama.

5 dari 5 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.