Sukses

PSG Sulit Dapatkan Pengganti Kylian Mbappe Musim Panas 2024

PSG bakal kesulitan mendapatkan pengganti Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran pemain yang menarik minat raksasa Prancis ogah meninggalkan klubnya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) bakal kesulitan mendapatkan pengganti Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran pemain yang menarik minat raksasa Prancis dikabarkan ogah meninggalkan klubnya saat ini.

Seperti diketahui, Les Parisiens sudah ada di ambang perpisahan dengan Kylian Mbappe. Pesepak bola berusia 25 tahun bakal kehabisan kontrak pada pengujung kampanye 2023/2024, dengan dia sama sekali tak berminat memperpanjang masa bakti di Parc des Princes.

Laporan menyebut Mbappe memang berencana mencari tantangan lain di luar negeri. Pemain juara Piala Dunia 2018 kemungkinan segera bergabung dengan Real Madrid yang pernah nyaris mendapatkan tanda tangannya di bursa transfer musim panas 2022.

Kepergian Kylian Mbappe tak ayal bakal meninggalkan lubang besar dalam skuad Paris Saint-Germain. Pasalnya, pesepak bola kelahiran 1998 selama ini memainkan peran krusial di balik keberhasilan PSG merajai puncak klasemen Ligue 1.

Situs Transfermarkt mencatat eks bintang AS Monaco sudah tampil dalam total 197 pertandingan liga Prancis untuk Les Parisiens sejak pertama kali tiba sebagai pemain pinjaman di klub pada 2017. Pemain internasional Prancis juga sanggup memberi kontribusi 169 gol dan 59 assist sepanjang periode tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSG Lirik Rafael Leao

Buntut dari moncernya performa Kylian Mbappe, PSG kini berencana mencari pengganti yang sepadan. Kabar menyebut Les Parisiens tertarik merekrut penyerang AC Milan Rafael Leao untuk mengisi tempat yang ditinggalkan bintang Prancis di Parc des Princes.

Kebetulan, pemain berusia 24 tahun juga punya statistik yang cukup gemilang di Serie A. Leao tercatat mampu membukukan 42 gol dan 36 assists dari total 153 penampilan untuk Rossoneri di ajang Liga Italia sejak 2019.

3 dari 4 halaman

Rafael Leao Ogah Tinggalkan AC Milan

Sayangnya, ketertarikan Paris Saint-Germain bakal sulit membuahkan transfer di musim panas 2024. Rafael Leao baru-baru ini menyatakan dirinya tak punya minat untuk meninggalkan AC Milan.

"(Masa depan saya) di Milan," ucap Leao saat ditanyai dalam konferensi pers seputar perilisan bukunya baru-baru ini, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Saya tidak bisa meninggalkan Milan. Mereka selalu dekat dengan saya, bahkan di saat-saat paling sulit dalam hidup saya. Mereka membantu saya tumbuh, baik sebagai pribadi maupun pemain. Dan ajaran saya didasarkan pada kesetiaan," tambah pesepak bola beruia 24 tahun.

4 dari 4 halaman

Rafaeal Leao Masih Terikat Kontrak di Milan

Selaras dengan pernyataannya, Rafael Leao memang masih terikat kontrak cukup lama dengan AC Milan. Pesepak bola asal Portugal baru saja menandatangani kesepakatan baru dengan Rossoneri pada musim panas lalu, yang membuat dia terikat dengan klub raksasa Serie A hingga 2028.

PSG sebenarnya bisa saja mencoba peruntungan membajak tanda tangan Rafael Leao dari Milan. Namun, mereka harus siap memberi mahar besar lantaran sang pemain diklaim punya klausul pelepasan senilai kurang lebih 175 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.