Sukses

Mason Greenwood Ogah Balik ke Manchester United Musim Depan, Apa Penyebabnya?

Mason Greenwood kabarnya ogah balik ke Manchester United musim depan. Padahal, investor baru Setan Merah Sir Jim Ratcliffe menyiratkan pihaknya belum sepenuhnya menutup peluang kembalinya sang pemain ke Old Trafford. Lantas, apa yang menjadi penyebab Greenwood ogah memperkuat MU lagi?

Liputan6.com, Jakarta Mason Greenwood kabarnya ogah balik ke Manchester United musim depan. Penyebabnya, pemain berusia 22 tahun itu merasa kurang mendapat dukungan di Old Trafford.

Seperti diketahui, Greenwood baru saja didepak secara halus oleh Setan Merah pada bursa transfer musim panas lalu. Dia dipinjamkan ke Getafe usai terlilit skandal yang sempat membuatnya ditahan oleh pihak berwenang dan absen mengikuti pertandingan sejak Januari 2022.

Adapun dakwaan terhadap Greenwood sejatinya telah dicabut pada Februari 2023. Namun, klub raksasa Liga Inggris kala itu tetap melakukan penyelidikan internal, sebelum akhirnya memutuskan sang pemain harus melanjutkan karier di luar Old Trafford.

Kendati demikian, investor baru Setan Merah Sir Jim Ratcliffe baru-baru ini menyiratkan pihaknya tak sepenuhnya menutup pintu akan potensi kembalinya Mason Greenwood ke Manchester United.

Miliarder asal Inggris mengaku belum mengambil keputusan soal masa depan sang pemain, sehingga pemuda kelahiran 2001 masih punya peluang untuk kembali atau meninggalkan MU secara permanen pada akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Greenwood Ogah Balik ke Manchester United

Sayangnya di tengah kejutan Sir Jim Ratcliffe itu, justru Mason Greenwood yang dikabarkan enggan bermain lagi untuk Manchester United di Old Trafford.

Laporan Football Transfers menyebut pemain pinjaman Getafe merasa dirina akan mendapat terlalu banyak tekanan dan pengawasan apabila kembali ke Liga Inggris dalam waktu dekat.

Alhasil, Greenwood untuk saat ini diklaim lebih memilih bertahan di LaLiga. Pesepak bola berusia 22 tahun juga cukup senang menetap di Spanyol bersama pasangan dan bayinya yang baru lahir.

3 dari 4 halaman

MU Turunkan Harga Greenwood

Kalau pun Mason Greenwood benar-benar tak ingin kembali ke Manchester United, Setan Merah selalu punya pilihan untuk menjualnya. Apalagi jasa Greenwood cukup ramai diminati jelang bursa transfer musim panas 2024.

Klub raksasa Liga Inggris pun sudah menyiapkan kabar baik bagi tim-tim yang berniat menampung pemain bermasalahnya di jendela transfer mendatang. MU bersedia menurunkan harga jual Greenwood, dari yang sebelumnya menyentuh angka 50 juta euro menjadi hanya 30 juta euro.

Sejauh ini, ada beberapa klub LaLiga yang santer dikabarkan bersedia merekrut Mason Greenwood musim depan. Selain Barcelona, Real Mdrid dan Atletico Madrid juga dikaitkan dengan kepindahan sang pemain di bursa transfer.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola