Sukses

Arsenal Bakal Bikin Manchester United Patah Hati di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Klub Liga Inggris Arsenal berpotensi membuat rivalnya Manchester United patah hati di bursa transfer musim panas 2024. Pasalnya, pemain incaran Setan Merah Pedro Neto diklaim lebih tertarik gabung dengan The Gunners ketimbang pindah ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Klub Liga Inggris Arsenal berpotensi membuat rivalnya Manchester United patah hati di bursa transfer musim panas 2024. Pasalnya, pemain incaran Setan Merah Pedro Neto diklaim lebih tertarik gabung dengan The Gunners ketimbang pindah ke Old Trafford.

Sekadar informasi, Neto memang cukup santer diminati tim-tim papan atas Premier League jelang jendela transfer awal tahun ini. Penyebabnya, pemain berusia 23 tahun itu tampil gemilang bersama klubnya di Wolverhampton Wanderers.

Situs Transfermarkt mencatat Pedro Neto sudah tampil dalam 20 pertandingan untuk Wolves di semua kompetisi musim ini. Pesepak bola asal Portugal juga sanggup memberi kontribusi 3 gol dan 11 assists dari total laga bersama timnya di kampanye 2023/2024.

Wolverhampton Wanderers pun tak segan-segan memasang label harga yang cukup signifikan buat pemain pentingnya. Laporan Football Transfers mengungkap Neto hanya bisa ditebus apabila klub peminat sudi memberikan mahar senilai 80 juta poundsterling.

Sejauh ini ada beberapa klub Liga Inggris yang mulai bersaing untuk mendapat tanda tangan eks bintang Lazio. Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester United, hingga Liverpool menjadi trio nama yang dikaitkan dengan penggawa kelahiran 2000.

Sayangnya, jurnalis Ben Jacobs mengungkap Setan Merah cenderung tak akan menjadi tujuan potensial buat Neto di bursa transfer mendatang. Sang pemain lebih condong pindah ke London Utara, sehingga dia kemungkinan bakal memilih Arsenal ketimbang MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Ben Jacobs soal Pedro Neto

"Saya rasa, Arsenal dan Spurs (Tottenham) lebih mungkin jadi tujuan Neto untuk saat ini," ucap Jacobs kepada GiveMeSport, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Kita tahu bahwa ketertarikan Tottenham sudah lama, dna saya berharap Arsenal bisa mempertimbangkan Neto sebagai satu dari sedikit target yang bisa mengisi posisi itu musim panas ini."

"Karena kontraknya masih cukup bagus (masih panjang), Wolves akan mencoba mencari pembeli yang bisa memecahkan rekor penjualan klub. Mereka bakal sangat tegas dalam menentukan harga," pungkas dia.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Pelatih Wolves soal Pedro Neto

Di sisi lain, pelatih Wolverhampton Wanderers Gary O'Neil sejatinya belum rela ditinggal Pedro Neto musim panas mendatang. Pelatih berusia 40 tahun itu mengaku lebih ingin mempertahankan pemain Portugal di Molineux Stadium lantaran mereka tidak punya kendala finansial.

"Secara finansial, kami tidak berada di posisi yang membuat kami perlu kehilangan pemain terbaik kami. Kami tidak perlu kehilangan satu pemain pun," ucap O'Neil, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Tidak seorang pun akan pergi (di bursa transfer) jika hal itu tidak sesuai dengan kami. Tentu saja klub-klub papan atas bakal datang untuk membeli pemain. Jika harganya tepat, kami pikir itu akan baik, dan itu akan selalu jadi pertimbangan buat kami," tambah dia.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Pedro Neto

  • Berita Bola