Sukses

Ratcliffe Temukan Cara Agar Manchester United Bisa Dapat Dana Belanja Tambahan

Manchester United harus melego pemain lebih dulu sebelum belanja. Sudah ada dua nama yang paling realistis untuk dijual.

Liputan6.com, Jakarta- Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe sedang menyusun rencana jitu agar bisa memperkuat skuad asuhan Erik ten Hag musim depan. MU harus cerdik saat berburu pemain di bursa transfer musim panas 2024 nanti agar tidak tersandung Financial Fair Play.

Sir Jim Ratcliffe memang mendapat wewenang penuh dari Keluarga Glazer untuk membenahi sektor sepak bola di MU meski cuma punya saham sebesar 27,7 persen. Langkah pertama adalah memperbaiki sektor kepengurusan tim.

Konglomerat Inggris itu tak ingin kesalahan MU saat membeli pemain mahal tapi malah gagal dalam beberapa musim terakhir terulang. Kesalahan fatal ini yang membuat Setan Merah tidak bisa belanja mewah tahun ini karena Financial Fair Play mengintai.

MU harus menjual pemain terlebih dulu sebelum bisa merekrut pemain. Menurut laporan Football Insider pada Selasa (27/2/2024), MU menyadari dua nama yang paling realistis bisa dijual untuk menambah pemasukkan adalah gelandang serang Donny van de Beek dan winger Facundo Pellistri.

The Red Devils akan mendorong agar Van de Beek dan Pellistri bisa benar-benar pindah secara permanen di bursa transfer musim panas 2024.

Kedua pemain ini dibeli MU pada tahun 2020, tapi sayangnya tidak bisa berkembang sebagaimana yang diharapkan. Pellistri dan Van de Beek terpaksa dipinjamkan MU ke klub lain pada bursa transfer Januari 2024 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Van de Beek dan Pellistri Paling Mungkin Dijual MU

Van de Beek bergabung dengan Eintracht Frankfurt, sedangkan Pellistri bermain di LaLiga bersama Granada. Keduanya diharapkan dapat terlahir kembali di sisa musim 2023/2024 agar bisa laku terjual musim panas 2024 nanti.

Sebenarnya MU kemungkinan akan melego 11 pemain di musim panas nanti. Tapi Van de Beek dan Pellistri yang akan lebih mudah untuk dijual meski tidak akan menghasilkan uang terlalu banyak. MU berharap bisa meraup 30 juta poundsterling dari kedua pemain ini.

3 dari 4 halaman

MU Akan Kesulitan Lego Antony

Frankfurt dan Granada kabarnya memiliki opsi untuk pembelian permanen Van de Beek dan Pellistri di akhir masa peminjaman. Opsi tersebut bisa dipakai jika keduanya tampil memuaskan di masa peminjaman.

Pemain seperti Antony dan Jadon Sancho akan sulit dijual karena bandrolnya masih tinggi tapi kinerjanya tak memuaskan. Klub peminat kemungkinan cuma akan berani meminjam saja dengan opsi pemelian di akhir masa peminjaman.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini