Sukses

Manchester United Cuci Gudang Besar-besaran Lepas 15 Pemain, Marcus Rashford Salah Satunya?

Manchester United siap melakukan cuci gudang besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024. Sebanyak 15 pemain bakal dilego, siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan melakukan cuci gudang besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024. Sebanyak 15 pemain bakal dilego oleh Sir Jim Ratcliffe yang kini menjadi pemilik saham minoritas di Old Trafford.

Sekadar informasi, miliarder Inggris memang telah menuntaskan pembelian 25 persen saham Manchester United dari keluarga Glazer.

Alhasil, ia diberi kewenangan mengurus operasional sepak bola Setan Merah, yang mencakup kegiatan transfer dan rekrutmen klub.

Laporan Manchester Evening News via Football Transfers mengungkap Sir Jim Ratcliffe bakal mulai meluncurkan langkah besar terhadap tim racikan Erik ten Hag musim panas ini.

Dia berencana melakukan perombakan besar-besaran lantaran kurang puas dengan standar serta profesionalime yang dimiliki anggota skuad Setan Merah.

CEO INEOS kabarnya akan menyingkirkan pemain-pemain yang mendapat bayaran tinggi, tetapi kinerjanya buruk di MU. Langkah ini juga bisa membantu mengurangi beban keuangan Setan Merah yang menghadapi ancaman Financial Fair Play (FFP).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sir Jim Ratcliffe Bakal Jual 15 Pemain

Football Transfers mencatat ada setidaknya 15 pemain yang bakal dibiarkan pergi oleh Manchester United musim panas 2024. Mereka adalah Casemiro, Raphael Varane, Antony, Jadon Sancho, Donny van de Beek, dan Hannibal Mejbri.

Ada pula Alvaro Fernandez, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Facundo Pellistri, Sofyan Amrabat, Anthony Martial, hingga yang terakhir Tom Heaton.

Dari deretan nama tersebut, ada beberapa pemain yang kontraknya memang bakal berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024, yakni Raphael Varane, Anthony Martial, serta Tom Heaton.

Wan-Bissaka, Lindelof, serta Pellistri masih diikat kesepakatan sampai tahun depan. Walau begitu, MU tidak berniat mempertimbangkan prospek perpanjangan, dengan mereka diklaim bakal berupaya menjual pemain-pemain itu demi memperoleh suntikan dana.

3 dari 5 halaman

Nasib Pemain Pinjaman dan yang Dipinjamkan MU

Selanjutnya, pemain pinjaman Sofyan Amrabat bakal dipulangkan ke klub asalnya, Fiorentina. Kesepakatan antara sang pemain dengan MU memang kedaluwarsa akhir musim ini dan Setan Merah tak berencana meberi kontrak permanen lantaran penampilannya kurang memuaskan di Old Trafford.

Sementara itu, untuk pemain-pemain yang tengah dipinjamkan seperti Jadon Sancho, Donny van de Beek, dan Hannibal Mejbri, dianggap sudah tak punya masa depan di MU. Alhasil pihak klub akan berupaya mencarikan pembeli, dengan hal serupa kemungkinan turut berlaku untuk Alvaro Fernandez yang sedang menjalani masa pinjaman di Benfica.

Adapun terkait Antony, Ratcliffe konon sudah menyerah padanya lantaran dia sama sekali belum berhasil mencetak gol dan assist di Liga Inggris musim ini. Pemain asal Brasil nyaris pasti masuk dalam daftar jual Manchester United, tetapi pihak klub harus kerja keras menemukan tim lain yang rela menampung jasanya.

4 dari 5 halaman

Masa Depan Casemiro, Greenwood, dan Rashford

Terkait Casemiro, eks bintang Real Madrid sudah menginjak usia 32 tahun, sehingga Sir Jim Ratcliffe berniat menguangkan pemain kawakan itu ke klub-klub Saudi Pro League.

Untuk Greenwood, MU diklaim belum membuat keputusan soal pemain muda Inggris usai dipinjamkan ke Getafe. Posisi Rashford juga masih dipertimbangkan lantaran performa sang pemain cukup menurun musim ini, ditambah dirinya sempat terlilit masalah di luar lapangan.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.