Sukses

Cari Pemain Murmer, Manchester United Bidik Sosok Mengejutkan Buangan Chelsea

Manchester United membidik pemain buangan Chelsea yang pernah sukses di klub milik Ratcliffe, Nice.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum bisa belanja mewah di bursa transfer musim panas 2024 nanti meski sudah kedatangan investor baru Sir Jim Ratcliffe. MU dibayangi ancaman Financial Fair Play karena ugal-ugalan dalam pembelian pemain dalam beberapa tahun terakhir.

Ratcliffe sebenarnya siap jor-joran untuk MU. Tapi ancaman FFP membuatnya harus cerdas dalam perekrutan pemain. FFP memaksa MU harus menjual pemain terlebih dulu sebelum bisa melakukan pembelian mewah.

Kondisi ini jelas merugikan manajer Erik ten Hag. Pria Belanda itu butuh perbaikan skuad MU di berbagai lini karena musim ini loyo sehingga terancam hampa gelar lagi.

Demi menunjang kebutuhan pelatih akan pemain baru, Ratcliffe sudah menyiapkan siasat. Pria Inggris itu akan mencari pemain bagus berharga murah meriah atau pemain yang kontraknya tinggal sebentar lagi habis.

Menurut laporan The Sun, salah satu pemain murmer yang dibidik Ratcliffe adalah gelandang senior Luton Town, Ross Barkley. Pemain 30 tahun itu bisa didapat MU dengan gratis pada bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Kontrak Barkley di Luton Town cuma semusim. Barkley belum memperpanjangnya karena menunggu kepastian nasib Luton apakah akan bertahan atau terdegradasi dari Premier League. Saat ini Luton terpuruk di posisi 18 klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kinerja Barkley Bikin MU Kesengsem

Meski Luton berada di papan bawah, kinerja eks pemain Everton dan Chelsea itu sangat baik musim ini. Barkley sudah memberikan tiga gol dan tiga assists dalam 20 penampilan di Premier League musim 2023/2024.

Ratcliffe meyakini Barkley bisa menjadi tambahan bagus untuk lini tengah MU musim depan. Barkley dapat menggantikan posisi pemain senior lainnya Christian Eriksen yang kemungkinan akan dijual akhir musim nanti.

3 dari 4 halaman

Barkley Pernah Membela Nice Klub Milik Investor Baru Manchester United

Sosok Barkley juga sudah tidak asing bagi Ratcliffe. Sebelum bermain di Luton, Barkley membela Nice - klub yang dimiliki oleh Ratcliffe- di Liga Prancis. Ketika itu Ratcliffe juga merekrut Barkley dengan gratis di Nice saat kontraknya di Chelsea habis tahun 2022.

Ratcliffe dan Sir Dave Brailsford menyukai kinerja Barkley selama di Nice sehingga kembali tertarik membawa pemuda Inggris itu ke Old Trafford musim panas 2024 nanti. Nama Barkley berada di daftar teratas incaran MU untuk memperkuat lini tengah musim depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.
    Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.

    Ross Barkley

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini