Sukses

Rapor Pemain Manchester United usai Dibungkam Fulham: 2 Starter Dapat Nilai 3

Manchester United dikalahkan Fulham 1-2 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (24/2/2024). Ini adalah hasil negatif pertama Setan Merah dalam delapan laga terakhir di seluruh kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikalahkan Fulham 1-2 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (24/2/2024). Ini adalah hasil negatif pertama Setan Merah dalam delapan laga terakhir di seluruh kompetisi. 

Kekalahan ini turut menghambat usaha MU memburu tempat di empat besar. Mereka tertahan di peringkat enam dengan 44 angka, tertinggal delapan poin di bawah Aston Villa yang menempati kursi terakhir zona Liga Champions.

Usai pertandingan, Manchester Evening News memberikan penilaian terhadap kinerja seluruh pemain Setan Merah yang merumput di laga MU vs Fulham.

Starter

Andre Onana: 6

Diogo Dalot: 4

Raphael Varane: 6

Harry Maguire: 5

Victor Lindelof: 4

Casemiro: 4

Kobbie Mainoo: 5

Omari Forson: 3

Bruno Fernandes: 3

Alejandro Garnacho: 6

Marcus Rashford: 4

Pengganti

Scott McTominay: 5

Christian Eriksen: 4

Amad Diallo: 6

Antony: - (menit bermain terlalu sedikit)

Pelatih

Erik ten Hag: 4

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan Manchester United vs Fulham

Tuan rumah dalam tekanan tamu pada 30 menit pertama. Fulham bahkan mendapat tiga peluang emas melalui Alex Iwobi dan Rodrigo Muniz.

MU perlahan merespon. Lewat serangan balik dan situasi bola mati, mereka menerobos menembus Fulham. Tendangan Alejandro Garnacho masih bisa dibuang bek lawan di garis gawang. Sedangkan eksekusi Diogo Dalot hanya membentur tiang.

Fulham tidak tinggal diam. Selanjutnya giliran tendangan Muniz yang mengenai gawang. Sementara usaha Andreas Pereira memaksa Andre Onana bekerja.

MU membalas lewat Garnacho. Tapi tidak ada gol tercipta di babak pertama laga MU vs Fulham.

Babak kedua berjalan seperti periode sebelumnya. Fulham beberapa kali mengancam gawang, dengan MU justru tampil menurun.

Tekanan tim tamu akhirnya berbuah gol. Calvin Bassey mengubah skor usai memaksimalkan situasi bola mati di menit ke-65.

MU baru terbangun pada situasi ini. Mereka coba membalas di sisa waktu. Manajer Erik ten Hag pun melakukan sejumlah pergantian personel demi mencapainya. 

Usaha Setah Merah baru sukses di menit ke-89 lewat kontribusi Harry Maguire, yang meneruskan bola muntah hasil tendangan Bruno Fernandes. 

MU coba bangkit di sisa waktu. Namun, mereka justru kecolongan gol serangan balik Alex Iwobi di menit ke-90+7.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Manchester United vs Fulham

Man Utd (4-2-3-1): Onana; Dalot, Varane, Maguire, Lindelof; Mainoo, Casemiro; Garnacho, Bruno Fernandes, Forson, Rashford

Fulham (4-2-3-1): Leno; Castagne, Adarabioyo, Bassey, Robinson; Reed, Lukic; Wilson, Pereira, Iwobi; Muniz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.