Sukses

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Fulham: Setan Merah Keok di Old Trafford

Manchester United menderita kekalahan pertama dalam delapan pertandingan di seluruh kompetisi usai tumbang 1-2 dari Fulham di Old Trafford, Sabtu (24/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menderita kekalahan pertama dalam delapan pertandingan di seluruh kompetisi usai tumbang 1-2 dari Fulham di Old Trafford, Sabtu (24/2/2024). 

Hasil ini menghambat usaha MU memburu tempat di empat besar Liga Inggris. Mereka tertahan di peringkat enam dengan 44 angka, tertinggal delapan poin di bawah Aston Villa yang menempati kursi terakhir zona Liga Champions.

Tuan rumah dalam tekanan tamu pada 30 menit pertama. Fulham bahkan mendapat tiga peluang emas melalui Alex Iwobi dan Rodrigo Muniz.

MU perlahan merespon. Lewat serangan balik dan situasi bola mati, mereka menerobos menembus Fulham. Tendangan Alejandro Garnacho masih bisa dibuang bek lawan di garis gawang. Sedangkan eksekusi Diogo Dalot hanya membentur tiang.

Fulham tidak tinggal diam. Selanjutnya giliran tendangan Muniz yang mengenai gawang. Sementara usaha Andreas Pereira memaksa Andre Onana bekerja.

MU membalas lewat Garnacho. Tapi tidak ada gol tercipta di babak pertama laga MU vs Fulham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain MU vs Fulham

Babak kedua berjalan seperti periode sebelumnya. Fulham beberapa kali mengancam gawang, dengan MU justru tampil menurun.

Tekanan tim tamu akhirnya berbuah gol. Calvin Bassey mengubah skor usai memaksimalkan situasi bola mati di menit ke-65.

MU baru terbangun pada situasi ini. Mereka coba membalas di sisa waktu. Manajer Erik ten Hag pun melakukan sejumlah pergantian personel demi mencapainya. 

Usaha Setah Merah baru sukses di menit ke-89 lewat kontribusi Harry Maguire, yang meneruskan bola muntah hasil tendangan Bruno Fernandes. 

MU coba bangkit di sisa waktu. Namun, mereka justru kecolongan gol serangan balik Alex Iwobi di menit ke-90+7.

Susunan Pemain

Man Utd (4-2-3-1): Onana; Dalot, Varane, Maguire, Lindelof; Mainoo, Casemiro; Garnacho, Bruno Fernandes, Forson, Rashford

Fulham (4-2-3-1): Leno; Castagne, Adarabioyo, Bassey, Robinson; Reed, Lukic; Wilson, Pereira, Iwobi; Muniz

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 24 Februari 2024

Crystal Palace vs Burnley: 3-0

Manchester United vs Fulham: 1-2

Aston Villa vs Nottingham Forest: 4-2

Brighton vs Everton: 1-1

Minggu, 25 Februari 2024

03.00 WIB: Bournemouth vs Manchester City

03.00 WIB: Arsenal vs Newcastle

20.30 WIB: Wolves vs Sheffield United

Selasa, 27 Februari 2024

(03.00 WIB: West Ham Unitid vs Brentford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini