Sukses

Baru Sebentar, Sir Jim Ratcliffe Sudah Beri Dampak Positif untuk Manchester United

Manchester United mulai membaik begitu Sir Jim Ratcliffe dipastikan membeli sebagian kecil saham klub.

Liputan6.com, Jakarta- Bek kanan Manchester United Diogo Dalot menyambut baik kedatangan investor baru Sir Jim Ratcliffe. Meski baru sebentar, dampak positif dari kehadiran Ratcliffe sudah terasa di skuad Setan Merah.

Seperti diketahui Ratcliffe membeli 27,7 persen saham MU dari Keluarga Glazer setelah melalui negosiasi yang panjang dan berlarut. Kepastian Ratcliffe membeli saham minoritas MU diumumkan tepat pada malam Natal 2023.

Meski saham yang dimiliki cuma sedikit, Ratcliffe memiliki kendali penuh mengurus divisi sepak bola di MU. Keluarga Glazer menyerahkan kepada Ratcliffe karena merasa gagal memberikan prestasi kepada Setan Merah.

Kehadiran Sir Jim Ratcliffe meski belum bisa bekerja secara penuh hingga pertengahan Februari 2024 ini rupanya mampu memberikan aura dan dampak positif pada MU. Akibatnya pasukan Erik ten Hag mulai kembali ke jalur kemenangan.

MU tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai ajang. Mereka cuma sekali gagal menang saat dipaksa Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2. Laju positif MU ini terjadi sejak awal Januari 2024 alias setelah pengumuman bergabungnya Ratcliffe.

Dalot terang-terangan mengakui ada perubahan signifikan di MU sejak Ratcliffe dipastikan menjadi pemiliki 27,7 persen saham lewat perusahaannya INEOS Grup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aura Positif di Manchester United Sejak Kedatangan Ratcliffe

“Itu [INEOS] membawa energi yang berbeda, yang selalu baik ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Anda dapat melihat di sekitar tempat semua orang bersikap positif terhadap hal itu," ujar Dalot kepada Goal Internasional.

Para pemain MU terkesan dengan apa yang coba dirancang Ratcliffe dan timnya untuk bisa membawa tim kembali disegani baik di Inggris maupun Eropa.

“Mereka memberikan diri mereka kepada kami dengan banyak energi baik dan semangat positif untuk masa depan, jadi kami sangat bersemangat untuk menerima mereka. Sejauh ini kami sangat bahagia."

3 dari 4 halaman

Ratcliffe Coba Benahi Manchester United

Sejak bergabung dengan MU, Ratcliffe memilih fokus membenahi manajemen tim terlebih dulu. Beberapa pengurus yang tak becus akan didepak digantikan darah baru yang terbukti sukses di klub lain.

CEO Richard Arnold langsung sadar diri dan mengundurkan diri begitu kabar Ratcliffe akan datang. Posisi CEO MU kini ditugaskan Ratcliffe kepada Omar Berrada yang merupakan mantan petinggi Manchester City.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini