Sukses

Bayern Munchen Depak Thomas Tuchel, Liverpool Ikut Kena Getahnya

Liverpool ikut terkena efek negatif perpisahan Thomas Tuchel dengan Bayern Munchen. Klub raksasa Liga Inggris terancam sulit merekrut pelatih baru idamannya, Xabi Alonso, lantaran harus menghadapi persaingan dengan kubu Bundesliga.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool ikut terkena efek negatif perpisahan Thomas Tuchel dengan Bayern Munchen. Klub raksasa Liga Inggris itu terancam sulit merekrut pelatih baru idamannya lantaran harus menghadapi persaingan dengan kubu Bundesliga.

Seperti diketahui, FC Hollywood baru-baru ini memang telah mengumumkan keputusan untuk menyudahi kerja sama dengan juru taktik asal Jerman. Penyebabnya, Thomas Tuchel gagal membawa Die Roten tampil menjanjikan di kampanye 2023/2024.

Eks pelatih Chelsea sejatinya sempat menorehkan prestasi usai mengantar Bayern Munchen keluar secara dramatis sebagai juara Liga Jerman 2022/2023. Malang, kesuksesan tersebut gagal diduplikasinya musim ini.

Anak-anak asuh Tuchel malah tertinggal 8 poin dari Bayer Leverkusen di urutan 2 klasemen sementara Bundesliga. Harry Kane dan kawan-kawan juga sudah dua kali kalah beruntun di kompetisi yang sama, sehingga peluang mereka mempertahankan gelar kian terancam.

Die Roten yang sudah ambil keputusan soal masa depan Tuchel pun harus berburu sosok pengganti untuk menukangi skuadnya musim depan. Nama manajer tim rival, Xabi Alonso masuk dalam daftar incaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Xabi Alonso Jadi Target Prioritas

Adapun Xabi Alonso tak dipandang sebagai kandidat biasa oleh Bayern Munchen. Laporan Metro mengungkap petinggi FC Hollywood telah menjadikan dia sebagai target utama suksesor Thomas Tuchel di Allianz Arena.

Kinerja moncer Alonso bersama Bayer Leverkusen menjadi alasannya. Pelatih berusia 42 tahun itu mampu memimpin anak-anak auhnya tak terkalahkan dalam 22 pertandingan Bundesliga yang dilakoni sejak awal musim.

Leverkusen pun berpeluang mematahkan dominasi Bayern Munchen di Liga Jerman musim ini. Pasalnya, mereka sudah mengumpulkan 58 poin dari catatan 18 kemenangan serta 4 hasil imbang sepanjang kompetisi.

3 dari 4 halaman

Kabar Buruk Buat Liverpool

Ketertarikan Bayern Munchen itu tak ayal menjadi kabar buruk buat Liverpool. Klub raksasa Premier League sejatinya juga cukup tertarik mengangkut Xabi Alonso musim depan.

Jurgen Klopp, yang sudah 9 tahun bertugas di Anfield, baru-baru ini memutuskan mundur dari jabatannya. Alhasil, The Reds harus segera menemukan pengganti yang tepat demi meneruskan kinerja pelatih Jerman.

4 dari 4 halaman

Alonso Kemungkinan Pilih Bayern Munchen

Celakanya, Alonso yang hendak didapuk sebagai suksesor Klopp malah digadang-gadang cenderung akan memilih hijrah ke Bayern Munchen ketimbang Liverpool, sebagaimana dilaporkan oleh Sky Germany.

"Xabi Alonso sangat fokus pada potensi memenangkan trebel dengan Bayer Leverkusen," ungkap reporter Sky Germany Florian Plettenberg, seperti dilansir dari Metro.

"Belum 100 persen jelas apakah Xabi Alonso akan menjawab 'ya' kepada Bayern. Semua petinggi Bayern sudah diberi tahu soal betapa sulitnya potensi transfer Xabi Alonso ke Bayern Munchen."

"Tetapi menurut pemahaman saya, (dari) informasi saya pada tahap ini, Xabi Alonso lebih bersedia bergabung dengan Bayern Munchen ketimbang Liverpool," katanya lagi.

"Bayern Munchen sudah bertanya soal Xabi Alonso, tetapi kami juga mendengar bahwa Liverpool pun telah menanyakan Xabi Alonso dalam beberapa hari dan pekan terakhir," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.