Sukses

Legenda Barcelona Dani Alves Divonis Bersalah Memperkosa Wanita, Dipenjara 4,5 Tahun

Dani Alves dinyatakan bersalah memperkosa seorang wanita saat dugem di klub malam di kota Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Barcelona Dani Alves dinyatakan bersalah melakukan pemerkosaan oleh Pengadilan Catalonia. Pria Brasil itu divonis hukuman penjara selama empat setengah tahun.

Pria 40 tahun itu tersandung kasus pelecahan dan pemerkosaan terhadap seorang wanita di sebuah klub malam di kota Barcelona pada Malam Tahun Baru 2022. Alves kemudian langsung ditangkap pihak kepolisian sebulan kemudian.

Sejak saat itu Alves terus mendekam di balik jeruji besi. Beberapa kali usaha untuk menangguhkan penahanan diajukan tapi selalu ditolak.

Kasus Alves ini akhirnya menghasilkan keputusan tetap pengadilan pada Kamis 22 Februari 2024. Alves dinyatakan bersalah dan dipenjara empat setengah tahun. Vonis ini jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang meminta Alves dipenjara sembilan tahun.

Alves sendiri selama ini selalu membantah melakukan pemerkosaan. Dia menyatakan berhubungan seksual dengan wanita tersebut atas dasar suka sama suka. Sang wanita diklaim Alves bisa saja pergi jika memang tak menginginkannya.

Namun Pengadilan menyatakan ada cukup bukti untuk membuktikan bahwa korban tidak menyetujuinya, dan diduga bahwa insiden tersebut terjadi di kamar mandi klub malam tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alves Berbohong di Awal Kasus

Hakim nampaknya tak mempercayai Alves. Pasalnya pada awal kasus ini bergulir, eks pemain Juventus itu selalu membantah pernah bertemu dengan wanita yang melaporkannya itu. Namun kemudian Alves akhirnya mengaku memang sempat berhubungan seks dengan wanita tersebut tapi atas dasar suka sama suka.

Saat persidangan, korban mengaku Alves membujuknya ke toilet di bagian VIP sebuah klab malam di kota Barcelona. Disana kemudian memaksanya untuk berhubungan seks dengannya.

Sepupu perempuan tersebut dan seorang temannya, yang keduanya bersamanya pada malam dugaan penyerangan, juga memberikan kesaksian pada hari Senin. Mereka memperkuat tuduhan terhadap Alves dengan mengatakan bahwa eks pemain Sevilla itu telah meraba-raba bagian sensitif dan menggoda mereka pada malam sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Coreng Citra Alves

Vonis ini mencoreng citra Alves. Selama masih aktif bermain, Alves merupakan pemain dengan segudang prestasi mentereng. Dia salah satu pemain paling sering meraih gelar juara.

Total Alves memenangkan tiga trofi Liga Champions dan enam LaLiga. Saat kasus ini terjadi, Alves sebenarnya masih belum pensiun. Dia dikontrak klub Meksiko Universidad Nacional. Namun kontraknya langsung diputus usai ditahan polisi.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini