Sukses

Bintang Manchester United Siap Terima Tawaran Klub Arab Saudi

Salah satu pemain mahal milik Manchester United siap untuk mempertimbangkan kemungkinan pindah ke Arab Saudi pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United Casemiro siap untuk mempertimbangkan kemungkinan pindah ke Arab Saudi pada musim panas ini.

Pemain Brasil itu menjalani musim kedua yang mengecewakan di MU di mana ia terkendala cedera dan performa yang tidak konsisten.

Saat ini, masa depan Casemiro menyisakan tanda tanya. Pasalnya ada klub kaya raya Arab Saudi yang menggodanya untuk meninggalkan Old Trafford.

Pemain berusia 32 tahun itu tengah mempertimbangkan opsi untuk pensiun di Arab Saudi, di mana ia bisa menandatangani kontrak profesional terakhirnya. Ketertarikan dari Klub Arab Saudi masih terus dipantau oleh United.

Sang Gelandang bergabung dengan MU pada Agustus 2022 dengan transfer senilai 70 Juta Poundsterling (Sekitar Rp 1,3 Triliun) dari Real Madrid. 

Dilansir dari 90min, Casemiro telah menyadari bahwa masa depannya tidak lagi berada di Old Trafford dan siap untuk hengkang dari klub tersebut. Laporan sebelumnya juga menyatakan keinginan Casemiro untuk mengakhiri kariernya di Arab Saudi, sebuah opsi yang mungkin ia pertimbangkan setelah musim Liga Premier 2023/24 berakhir.

MU dilaporkan telah mendapat proposal dari Liga Pro Arab Saudi musim panas lalu dengan jumlah yang sama dengan yang mereka keluarkan kepada Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Casemiro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Besar MU Akan Melepas Casemiro

Musim ini, Casemiro mengalami penurunan performa yang signifikan. Saat berhadapan dengan Luton Town, dia kalah dalam tujuh dari sembilan duelnya dan kehilangan penguasaan bola sebanyak tujuh kali.

Selain itu, eks pemain Real Madrid tersebut juga mendapat kartu kuning dan beruntung bisa menghindari kartu merah sebelum babak pertama berakhir. Erik ten Hag kemudian memilih untuk menggantikannya saat jeda.

Langkah tersebut lebih merupakan langkah pencegahan dari manajer, tetapi yang menjadi pertanyaan utamanya adalah apakah Casemiro akan memilih untuk tetap berada di klub pada awal musim depan.

MU sendiri memang berniat menjual pemain dengan gaji tinggi tapi minim kontribusi. Mereka berusaha menyeimbangkan neraca keuangan agar terhindar dari Financial Fair Play setelah tersisih lebih awal dari kompetisi Eropa

Selain Casemiro, Raphael Varane juga dapat bergabung dengan klub di Timur Tengah pada musim panas ini. Al-Nassr bersedia menawarkan kontrak tahunan senilai 58 juta poundsterling (Sekitar Rp 1,1 Triliun).

 

3 dari 3 halaman

Kontrak Casemiro di MU

Pemain Brasil ini sebenarnya masih memiliki dua setengah tahun lagi dalam kontraknya dengan MU, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun tambahan. Namun, diyakini dia merasa kecewa dengan kurangnya performa klub dan bersedia untuk pindah.

Beberapa mantan rekan satu timnya, baik dari klub maupun tim nasional, telah lebih dulu pindah ke Arab Saudi, termasuk Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Fabinho.

Meskipun United masih menganggap Casemiro sebagai pemain kunci di ruang ganti, mereka bersedia untuk melepasnya jika ada tawaran yang signifikan, sehingga mereka dapat menginvestasikan kembali dalam skuad mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.