Sukses

Hasil Liga Inggris: Menang Tipis atas Brentford, Manchester City Tempel Ketat Liverpool

Manchester City menang tipis atas Brentford berkat gol satu-satunya Erling Haaland dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester City Erling Haaland berhasil membawa kemenangan timnya saat menjamu Brentford dalam laga tunda Liga Inggris 2023/2024. City menang tipis 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB (21/2/2024).

Tambahan tiga poin ini menjaga posisi Manchester City di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 56 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari tim posisi teratas Liverpool.

Butuh kemenangan untuk menjaga posisi mereka di papan atas, Manchester City sejak awal laga langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka gencar melakukan tekanan ke pertahanan Brentford.

Namun, Manchester City masih kesulitan menembus pertahanan lawannya. Lini belakang Brentford cukup disiplin menjaga gawang mereka agar tidak kebobolan.

Tak adanya gol di babak pertama, tak lepas dari penampilan cemerlang kiper Brentford. dipaksa membuat dua penyelamatan krusial. Tercatat, Flekken berhasil mengamankan tembakan keras Akanji dan Dias dari jarak dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Erling Haaland Pecah Kebuntuan Tim Tuan Rumah

Manchester City semakin agresif melakukan tekanan pada Brentford di babak kedua. Sebaliknya, tim tamu juga mati-matin meladeni serangan tuan rumah.

Hingga pertengahan babak, City masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya ke gawang Brentford. Hingga akhirnya usaha keras mereka membuahkan hasil di menit ke-71.

Berawal dari serangan balik, Alvarez memberikan umpan pada Haaland dan berhasil melewati hadangan pemain Brentford. Berlari sendirian ke dalam kotak penalti, Haaland menyelesaikannya dengan tendangan keras ke sudut gawang.

Gol Haaland membuat Manchester City makin bersemangat meningkatkan intensitas serangan. Sebaliknya, Brentford Brentford gagal memanfaatkan kesempatan sisa waktu untuk menyamakan skor. Kedudukan 1-0 bertahan hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Akanji, Dias, Stones, Walker; Silva, Rodri; Bobb (61' Doku), Foden, Alvarez (89' Kovacic); Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

Brentford (3-5-2): Flekken; Mee, Ajer, Jorgensen; Reguilon (78' Lewis-Potter), Janelt (77' Jensen), Norgaard, Onyeka (89' Damsgaard), Roerslev (89' Ghoddos); Wissa (68' Maupay), Toney

Pelatih: Thomas Frank

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.