Sukses

Prediksi Liga Champions Inter Milan vs Atletico Madrid: Menguji Ketangguhan I Nerazzurri

Inter Milan menjamu Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu (21/2/2024) dini hari pukul 03.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan melalui SCTV atau streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan menjamu Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu (21/2/2024) dini hari pukul 03.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan melalui SCTV atau streaming Vidio.

Tuan rumah dalam posisi bagus berbekal performa impresif pada ajang domestik. Pasukan Simone Inzaghi memetik kemenangan dalam delapan partai terbaru di semua kompetisi, atau tidak terkalahkan di 10 pertandingan.

Catatan tersebut memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Serie A dan sangat dijagokan bakal merebut Scudetto, setelah memimpin sembilan poin atas pesaing terdekat Juventus.

Keunggulan besar itu juga memudahkan I Nerazzurri untuk mengalihkan perhatian ke Eropa. Mereka bisa kosentrasi berjuang dengan setidaknya menyamai torehan musim lalu ketika masuk final Liga Champions.

"Kami menantikan pertandingan berikutnya, tujuan kami adalah mencapai akhir semua kompetisi," kata Inzaghi dikutip La Gazzetta dello Sport, usai membantu anak asuhnya melumat Salernitana 4-0 akhir kepan lalu.

“Perjalanan kami masih sangat panjang. Tidak boleh ada rasa aman. Kami harus tetap fokus bahkan saat kami tidur,” tambah Inzaghi.

Kinerja cemerlang Inter Milan memang membuat seluruh Eropa waspada. Termasuk Atletico Madrid yang mengakui laga mendatang bakal sangat sulit.

"Kami menghadapi rival yang sangat kuat, salah satu yang terbaik di Eropa. Mereka mencapai final Liga Champions musim lalu dan saat ini tampil sangat baik di Liga Italia,” ujar pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

"Mereka bermain sederhana namun sangat baik. Inter memiliki identitas seperti pelatih mereka yang telah menularkan energi. Itu terlihat di lapangan. Nanti akan menjadi pertandingan yang sulit.”

Lihat kondisi terkini kedua tim, perkiraan pemain, rekor pertemuan, dan dapatkan link live streaming Liga Champions Inter Milan vs Atletico Madrid di halaman berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim Jelang Inter Milan vs Atletico Madrid

Bek sayap reguler Matteo Darmian dan Federico Dimarco diistirahatkan melawan Salernitana. Maka keduanya kemungkinan besar jadi starter melawan Atletico Madrid.

I Nerazzurri masih mengandalkan pola 3-5-2. Hakan Calhanoglu jadi nyawa permainan dengan Marcus Thuram mendukung Lautaro Martinez di depan.

Nama terakhir sudah mencetak 12 gol sepanjang sejarah Liga Champions, hanya sedikit tertinggal dari Adriano Leite (14) dan Julio Cruz (13) dalam daftar pemain tersubur sepanjang sejarah klub. Maka bisa dipastikan dia bakal bersemangat menggedor pertahanan lawan.

Di sisi lain, Simeone memiliki masalah lebih banyak ketimbang Inzaghi menyangkukt ketersediaan pemain. Gabriel Paulista, Cesar Azpilicueta, dan Thomas Lemar dipastikan menghilang. Striker Alvaro Morata turut diragukan setelah ditarik keluar pada jeda laga kontra Sevilla dua pekan lalu.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain dan Perbandingan Performa Jelang Inter vs Atletico

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barela, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Stevan Savic, Axel Witsel, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Rodrigo de Paul, Koke, Pablo Barrios, Samuel Lino; Memphis Depay, Antoine Griezmann

 

Pertemuan Sebelumnya

28/08/10 Inter vs Atletico 0-2

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan

17/02/24 Inter vs Salernitana 4-0

11/02/24 Roma vs Inter 2-4

05/02/24 Inter vs Juventus 1-0

29/01/24 Fiorentina vs Inter 0-1

23/01/24 Napoli vs Inter 0-1

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid

17/02/24 Atletico vs Las Palmas 5-0

12/02/24 Sevilla vs Atletico 1-0

08/02/24 Atletico vs Bilbao 0-1

05/02/24 Madrid vs Atletico 1-1

01/02/24 Atletico vs Vallecano 2-1

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming Liga Champions

Link live streaming Inter Milan vs Atletico Madrid, klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini