Sukses

NBA All-Star 2024: Pertama Kali Tembus 200 Poin, Tim Timur Lumat Barat

Tim Wilayah Timur mampu mencetak poin lebih dari 200 pada NBA All-Star 2024 di kota Indianapolis.

Liputan6.com, Jakarta Tim Wilayah Timur berhasil memenangi NBA All-Star 2024. Dipimpin kapten Giannis Antetokounmpo, Tim Timur melumat Tim Wilayah Barat 2011-186. Beberapa rekor dahsyat tercipta pada ajang yang digelar di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis, Senin (19/2/2024) pagi WIB.

Torehan 211 poin dari tim Wilayah Timur menjadi rekor baru. Untuk pertama kali terjadi ada tim yang mampu menembus 200 angka pada satu pertandingan All-Star. Rekor poin tertinggi di NBA All-Star sebelumnya hanya 196 yang terjadi pada 2016 di Toronto.

Tyrese Haliburton yang merupakan jagoan tuan rumah Indiana Pacers tampil gemilang di kuarter pertama. Haliburton yang baru kali ini menjadi starter di NBA All-Star melesakkan lima tembakan tiga angka dalam kurun 92 detik sehingga tim Timur menguasai kuarter pertama 53-47.

Pada kuarter kedua, giliran point guard Timur Damian Lillard yang unjuk gigi dengan tembakan-tembakan tiga angka jarak jauhnya. Tim Timur pun unggul jauh 51-42 saat jeda paruh pertama. Lillard total menyumbang 22 angka di dua kuarter awal.

Di kuarter ketiga, tim Wilayah Barat makin kedodoran mengimbangi tembakan-tembakan tiga angka Wilayah Timur. Lillard bahkan mencetak tiga poin dari tengah lapangan di pertengahan kuarter tiga. Beberapa pemain cadangan Timur seperti Jaylen Brown dan Scottie Barnes turut meramaikan pesta tembakan tiga angka.

Tim Barat tampaknya sudah menyerah mengejar di kuarter empat. Apalagi beberapa pemain Wilayah Barat seperti LeBron James, Luka Doncic, Nikola Jokic tak tampil terlalu serius di NBA All-Star 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hujan Tembakan 3 Angka di NBA All-Star 2024

LeBron cuma main di dua kuarter awal karena sudah berusia 39 tahun. Sedangkan Jokic dan Doncic memang kerap ogah-ogahan main di All-Star. Tim Wilayah Timur tak terbendung lagi di kuarter empat. Mereka praktis memenangi keempat kuarter.

Kemenangan tim Timur ini tak lepas dari hujan tembakan tiga angka yang dilakukan. Mereka memasukkan 42 kali tembakan tiga angka dari 97 percobaan. Ini juga menjadi sebuah rekor baru di NBA All-Star mengalahkan catatan sebelumnya yang 36 kali. Tim Barat sendiri hanya bisa membuat 25 kali tembakan tiga angka meski diperkuat Stephen Curry.

Secara keseluruhan kedua tim total melesakkan 67 tembakan tiga angka yang juga menjadi rekor baru mengalahkan catatan tahun 2019 dengan 62 kali. Rekor lain yang tercipta tahun ini adalah poin terbanyak pada paruh pertama pertandingan dimana Timur mengungguli Barat 104-89.

3 dari 3 halaman

Lillard MVP NBA All-Star 2024

Lillard dinobatkan sebagai MVP alias pemain terbaik NBA All-Star 2024. Pemain Milwaukee Bucks ini membuat 39 poin dan enam assists pada debutnya sebagai pemain Wilayah Timur. Lillard mengalahkan Haliburton yang mengoleksi 32 angka, tujuh rebound dan enam assists. Saat meraih trofi Kobe Bryant, Lillard dicemooh penonton yang berharap Haliburton terpilih sebagai MVP.

Di tim Barat sendiri, Karl Anthony Town yang tampil mati-matian. KAT mencetak 50 poin. Dia hanya terpaut lima poin saja dari rekor poin terbanyak dalam satu laga NBA All-Star yang dibuat Jayson Tatum tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.