Sukses

Prediksi Liga Inggris Luton Town vs Manchester United: Kesempatan Emas Setan Merah Dekati Tottenham

Manchester United bertekad menang lagi di Liga Inggris ketika dijamu Luton Town nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat lawan relatif mudah di pekan 25 Liga Inggris 2023/2024. MU akan berkunjung ke markas tim papan bawah Luton Town di Stadion Kenilworth Road, Minggu (18/2/2024) malam WIB.

MU jelas dijagokan akan menang di laga kali ini. Pasukan Erik ten Hag sedang dalam momentum kebangkitan. Setan Merah menang empat kali beruntun dengan rincian tiga di Liga Inggris dan satu di Piala FA. Mereka tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir.

Luton justru mulai loyo. Mereka gagal menang di dua laga terakhir. Setelah secara menyakitkan dipaksa bermain imbang 4-4 oleh Newcastle United, Luton akhir pekan kemarin dipermalukan tamunya Sheffield United. Akibatnya Luton terpuruk di posisi 17 klasemen Liga Inggris dengan 20 poin.

Kemenangan menjadi harga mati bagi MU demi mengejar tiket ke Liga Champions pekan depan. Jika membawa pulang poin penuh dimarkas Luton, MU akan semakin mendekati Tottenham Hotspur yang ada di urutan lima.

Saat ini MU baru mengoleksi 41 poin, mereka tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur. Namun Spurs sudah bertanding di pekan 25 tadi malam. Secara mengejutkan mereka kalah dari Wolverhampton Wanderers 1-2 di kandang sendiri.

Kesempatan menang terbuka lebar bagi MU. Rekor pertemuan memihak mereka. Kunjungan terakhir ke markas Luton Town juga berujung kemenangan 3-0 pada tahun 2020 di ajang Piala Liga Inggris. Saat itu Marcus Rashford itu menyumbang satu gol.

MU akan kembali mengandalkan pemain muda Kobbie Mainoo. Pemain berposisi gelandang itu menjadi salah satu kunci kebangkitan Setan Merah. Meski baru 18 tahun, Mainoo mampu tampil enerjik mengawal lini tengah. Mainoo akan diduetkan dengan Casemiro lagi di lini tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasmus Hojlund Jadi Andalan MU

Permasalahan MU ada di lini belakang. Lisandro Martinez, Aaron Wan-Bissaka dan Tyrell Malacia masih absen. Sedangkan Luke Shaw sempat terkena cedera pekan lalu. Meski tidak parah, kesediaan Shaw main di laga kontra Luton masih tanda tanya.

Untungnya Luton Town juga banyak ditinggal pemainnya akibat cedera. uartet of athletes should be missing from the ranks this weekend. Marvelous Nakamba, Mads Andersen dan kapten Tom Lockyer akan melewatkan laga kontra MU.

Luton akan berharap pada eks pemain MU Teden Mengi untuk meredam lini depan tim tamu. Mengi harus bekerja keras mengawal penyerang Rasmus Hojlund dan winger Alejandro Garnacho yang sedang berada dalam performa terbaiknya.

Hojlund mampu mencetak gol di empat laga beruntun Liga Inggris setelah sempat mandul cukup lama. Pemain asal Denmark itu kini mulai rutin membuat gol di Liga Inggris sejak pecah telur di Boxing Day 2023.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Luton Town vs Manchester United

Luton Town: Kaminski; Bell, Osho, Mengi; Ogbene, Barkley, Lokonga, Doughty; Townsend, Morris; Adebayo

Manchester United: Onana; Dalot, Varane, Maguire, Shaw; Mainoo, Casemiro; Garnacho, Fernandes, Rashford; Hojlund

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini