Sukses

Pengangkatan Dan Ashworth Jadi Direktur Olahraga Manchester United Bakal Bikin Brighton Rugi Besar

Klub Liga Inggris Brighton & Hove Albion bakal rugi besar apabila Manchester United berhasil merekrut Dan Ashworth sebagai direktur olahraga di Old Trafford. Pasalnya, pria berusia 52 tahun itu berencana membajak satu sosok penting di balik layar The Seagulls untuk turut didatangkan ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Klub Liga Inggris Brighton and Hove Albion bakal rugi besar apabila Manchester United berhasil merekrut Dan Ashworth sebagai direktur olahraga di Old Trafford.

Pria berusia 52 tahun itu bisa menghadirkan pukulan buat The Seagulls lantaran dia berencana merampok sosok penting guna mendongkrak salah satu departemen MU.

Sekadar informasi, Dan Ashworth belakangan memang santer dikaitkan dengan jabatan di Old Trafford. Laporan Metro mengeklaim Direktur Olahraga Newcastle United sudah memutuskan untuk hengkang dari St James' Park demi bergabung dengan Setan Merah.

The Magpies sendiri sejatinya masih berharap bisa meyakinkan Ahsworth untuk bertahan diklub. Akan tetapi, sang direktur sudah menyiratkan keinginan untuk pergi, dengan dia diklaim telah menjalin hubungan bersama Direktur Olahraga INEOS Sir Dave Brailsford yang jadi tangan investor baru MU Sir Jim Ratcliffe.

Setan Merah pun kini tinggal melakukan diskusi dengan Newcastle United terkait kompensasi membajak Dan Ashworth. The Magpies diperkirakan bakal memaksa MU merogoh kocek agak dalam sebagai ganti kepergian sosok penting di balik layar mereka.

Menariknya, meski Ashworth belum resmi menjadi direktur di Manchester United, dia dikabarkan sudah membuat rencana besar setibanya di Old Trafford. Pria kelahiran 1971 itu hendak membangun departmen perekrutan Setan Merah dengan mencuri satu nama dari Brighton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambisi Dan Ashworth Reuni dengan Petinggi Brighton

Adalah kepala rekrutmen Brigton Sam Jewell yang ingin dibawa Ashworth ke MU. Laporan Metro menyebut Direktur Olahraga Newcastle itu konon sangat ingin bereuni dengan putra eks manajer Bradford, Paul Jewell.

Adapun kedua pihak pertama kali terlibat kerja sama pada 2018. Jewell semula sudah bertugas sebagai kepala rekrutmen skuad U-21 The Seagulls pada 2016, sebelum akhirnya dipertemukan dengan Ashworth yang tiba dua tahun berselang.

Metro mengungkap karier Jewell memang terus menanjak sejak delapan tahun terakhir. Dia menjadi tokoh kunci di balik aktivitas transfer Brighton yang gemilang, serta berperan di balik kesepakatan pemain-pemain penting seperti Alexis Mac Allister, Moises Caicedo, hingga Julio Enciso.

Sam Jewell juga mampu mengidentifikasi sejumlah talenta baru dari Amerika Selatan dan mengontrak mereka dengan bayaran murah. Para pemain tersebut lantas disulap menjadi sosok signifikan, sebelum kemudian dilepas guna meraup keuntungan besar.

3 dari 4 halaman

MU Belum Ambil Langkah

Manchester United sendiri sebenarnya belum melakukan pendekatan formal guna merekrut Sam Jewell dari Brighton. Mereka bakal lebih dulu berupaya menyegel kesepakatan bagi Dan Ashworth yang hendak didapuk sebagai direktur olahraga.

Kendati begitu, Jewell bisa dipandang sebagai sosok ideal yang dibutuhkan Setan Merah dalam rangka menghadirkan wajah baru di balik layar klub. Apalagi kesuksesannya di kawasan pantai selatan telah dilirik oleh pihak INEOS.

Kalau pun Setan Merah batal merekrut Jewell, mereka masih punya sosok lain yang dipertimbangkan untuk mengambil peran serupa. Laporan Metro mengeklaim mantan direktur olahraga Tottenham Hotspur Paul Mitchell juga masuk dalam radar MU.

4 dari 4 halaman

Poisi MU di Klasemen Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.