Sukses

Hasil Liga Inggris: Cukur Brentford, Liverpool Semakin Berkuasa di Klasemen

Liverpool menang telak ketika dijamu Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool semakin berjaya di puncak klasemen Liga Inggris musim 2023/2024. Pasukan Jurgen Klopp menang telak 4-1 ketika dijamu Brentford pada pekan ke-25 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Gtech Community, Sabtu (17/2/2024) sore WIB.

Dengan kemenangan ini maka Liverpool mengoleksi 57 poin dari 25 laga Mereka kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan lima poin dari peringkat dua Manchester City yang baru main 23 kali. Adapun Brentford terpuruk di posisi 14 dengan 25 poin.

Meski main di kandang lawan, Liverpool langsung menekan Brentford. Mereka nyaris unggul di menit 10. Conor Bradley melakukan kerjasama apik dengan Luiz Diaz diakhiri dengan tembakan keras, namun kiper Mark Flekken masih bisa menepisnya. Bola rebound yang disambar Diogo Jota juga masih meleset.

Brentford masih bisa mengimbangi Liverpool di babak pertama. Beberapa kali serangan Brentford dimotori penyerang Ivan Toney juga kerap merepotkan pertahanan The Reds.

Liverpool seharusnya bisa unggul pada menit 22. Namun lagi-lagi Flakken tampil cemerlang di bawah mistar gawang dengan bisa menepis sepakan voli dari Jota.

Di menit 35 Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan. Penyerang Darwin Nunez sukses memperdaya Flakken lewat tendangan lob usai meneruskan umpan dari Jota pada serangan balik cepat.

Sayangnya Jota tak bisa menyelesaikan babak pertama. Jelang turun minum, pemain asal Portugal itu harus ditarik keluar karena cedera. Jota digantikan oleh Mohamed Salah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Brentford vs Liverpool

Setelah turun minum, Nunez juga diganti. Cody Gakpo yang masuk. Kemungkinan pemain Uruguay itu juga dihantam cedera.

Liverpool kembali menggempur Brentford di babak kedua. Hasilnya mereka bisa menggandakan skor pada menit 55. Gelandang Alexis Mac Allister memperdaya Flekken dengan sepakan dari jarak 8 yard usai menerima sodoran dari Salah.

Brentford makin menderita ketika Salah ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 68. Eks pemain Chelsea dan AS Roma itu menyelesaikan umpan manis dari Gakpo.

Baru di menit 75 Brentford bisa menjebol gawang Liverpool Sepakan Sergui Reguilon memang bisa ditepis kiper Caoimhin Kelleher, tapi bola rebound langsung disambar oleh Toney. Brentford 1, Liverpool 3.

Momentum kebangkitan Brentford langsung diredam Liverpool. Tim tau kembali menjauh di menit 86. Kesalahan pertahanan Brentford dimaksimalkan Luis Diaz untuk memberikan umpan matang yang memudahkan Gakpo mencetak gol. Liverpool menang 4-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Brentford vs Liverpool

Brentford: Flekken, Collins, Ajer, Mee, Roerslev, Jensen, Norgaard, Janelt, Reguilon, Toney, Maupay

Liverpool: Kelleher, Bradley, Konate, Van Dijk, Robertson, Mac Allister, Endo, Jones, Jota, Nunez, Diaz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini