Sukses

Jadwal BATC 2024, Sabtu 17 Februari: Tim Putri Indonesia Tantang Thailand di Semifinal

Tim putri Indonesia melanjutkan perjuangan di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024. Ribka Sugiarto dan kawan-kawan bakal menghadapi Thailand pada putaran semifinal di Setia City Convention Centre, Selangor, Sabtu (17/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Indonesia melanjutkan perjuangan di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024. Ribka Sugiarto dan kawan-kawan bakal menghadapi Thailand pada putaran semifinal di Setia City Convention Centre, Selangor, Sabtu (17/2/2024).

Indonesia melaju ke empat besar usai mencukur Malaysia 3-0 sehari sebelumnya. Sedangkan Thailan lolos setelah menaklukkan Chinese Taipei 3-1.

Duel nanti bakal menantang bagi Merah Putih. Sebab, Thailand menurunkan kekuatan utama pada BATC 2024. Cuma tunggal Ratchanok Intanon dan Pornpawee Chochuwong yang absen.

Sebagai gantinya, Thailand memiliki Supanida Katethong, Busanan Ongbamrungphan, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Terlepas status lawan, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus PP PBSI Rionny Mainaky meminta seluruh mempersiapkan fisik dan mental.

"Semua pemain harus siap menghadapi lawan di semifinal. Pemain harus berani fight di lapangan dan harus punya nyali. Agar polanya bisa berjalan, saya meminta pemain rajin menonton video rekaman pertandingan lawan," katanya pada keterangan resmi PBSI.

"Tentu yang akan dimainkan adalah pemain yang paling siap dan telah tampil maksimal. Indonesia pasti akan menurunkan kekuatan terbaik," kata sambung Rionny.

Simak jadwal BATC 2024 selengkapnya di halaman berikut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal BATC 2024

Sabtu, 17 Februari 2024

09.00 WIB: Indonesia vs Thailand

 

3 dari 3 halaman

Tim Putra Indonesia Kandas di BATC 2024

Tim putri Indonesia merupakan juara bertahan BATC. Jika mampu mengalahkan Thailand, mereka bakal bersua pemenang Jepang vs India pada perebutan gelar.

Sebaliknya, tim putra sudah tersingkir di perempat final usai takluk 2-3 dari China. Kandas di babak 8 besar merupakan rapor terburuk putra Indonesia sepanjang mengikuti BATC. Merah Putih sebelumnya menjuarai tiga edisi pertama dan kalah dari Malaysia di final 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini