Sukses

Sering Beli Pemain Kemahalan, Ratcliffe Ingin Manchester United Rekrut Petinggi Brighton

Manchester United kesengsem dengan kesuksesan Brighton dalam membeli pemain murah sehingga ingin membajak pengurusnya.

Liputan6.com, Jakarta- Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe terus menyusun rencana strategis agar Setan Merah bisa kembali ke masa kejayaan seperti era Sir Alex Ferguson. Salah satunya dengan membenahi perekrutan pemain di Old Trafford.

MU terkenal sangat boros di setiap bursa transfer musim panas. Mereka nyaris selalu menghabiskan dana di atas 150 juta poundsterling setiap tahunnya untuk pembelian pemain baru. Sayangnya banyak yang gagal total.

The Red Devils kerap membeli pemain kemahalan dan kemudian pemain tersebut malah tidak sukses di Old Trafford sehingga dijual murah setelah beberapa musim. Contohnya Angel Di Maria, Donny van de Beek, Jadon Sancho hingga yang terbaru Antony.

Kesalahan tersebut tak mau diulang oleh Ratcliffe. Meski cuma punya 25 persen saham di MU, Ratcliffe memang diserahi kuasa penuh oleh Keluarga Glazer mengurusi masalah sepak bola di Old Trafford.

Pembenahan di kepengurusan MU coba dilakukan. Yang pertama dengan menunjuk Omar Berrada sebagai CEO baru. Sir Jim Ratcliffe juga akan mendaulat Dan Ashworth sebagai direkrut olahraga MU. Ashworth akan dibajak dari Newcastle United.

Kemudian MU juga akan mencoba membawa pemimpin divisi perekrutan pemain Brighton and Hove Albion, Sam Jewell. Menurut lapora The Telegraph, MU menawarkan Jewell posisi yang sama seperti di Brighton. Nantinya Jewell akan mengurus semua urusan perekrutan pemain di MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Kesuksesan Jewell Bikin MU Kesengsem

Jewell terbukti sukses di Brighton. Klub asuhan Roberto De Zerbi itu kerap sukses membeli pemain murah. Pemain-pemain murah meriah ini disulap jadi bintang sehingga kemudian bisa dijual mahal.

Beberapa contohnya antara lain Yves Bissouma, Leandro Trossard, Roberto Sanchez, Alexis Mac Allister, Ben White, Moises Caicedo, Evan Ferguson hingga pemain asal Jepang Kaoru Mitoma.

3 dari 4 halaman

MU Harus Bersaing dengan Chelsea Demi Jewell

Namun takkan mudah bagi MU membajak Jewell. Brighton akan meminta kompensasi yang nilainya tinggi. Selain itu banyak pesaing yang harus dihadapi oleh MU untuk memiliki Jewell.

Chelsea juga dikabarkan sangat berminat memaka jasa Jewell. Sama seperti MU, The Blues juga kerap membuat kesalahan dalam perekrutan pemain sejak era pemilik baru Todd Boehly. Mereka sering membeli pemain kemahalan dan berujung pada kegagalan.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.