Sukses

Jadwal BATC 2024: Tim Putri Indonesia Tantang Malaysia, Putra Hadapi China

Indonesia melanjutkan perjuangan pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 dengan melakoni putaran perempat final di Setia City Convention Centre, Selangor, Jumat (16/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia melanjutkan perjuangan pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 dengan melakoni putaran perempat final di Setia City Convention Centre, Selangor, Jumat (16/2/2024).

Tim putra dalam posisi kurang baik setelah dikalahkan Korea Selatan 2-3 pada partai terakhir Grup D sehari sebelumnya. Hasil tersebut membuat Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan harus menghadapi juara grup. 

Dari tiga opsi yang tersedia, undian kemudian memasangkan Indonesia melawan China.

Di sektor lain, tim putri Indonesia kemarin membekuk Hong Kong 5-0 untuk menguasai Grup X. Sempat ada kekhawatiran karena China hanya menjadi runner-up.

Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan akhirnya dipertemukan dengan tuan rumah Malaysia. China sendiri terlibat duel besar kontra Jepang.

Simak jadwal BATC 2024 selengkapnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal BATC 2024

Jumat, 16 Februari 2024

09.00 WIB: Indonesia vs Malaysia (putri)

15.00 WIB: Indonesia vs China (putra) 

3 dari 3 halaman

Rapor Indonesia di BATC

Tim putri Indonesia berstatus juara bertahan BATC usai berjaya di edisi 2022. Ketika itu Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan menaklukkan Korea Selatan di final.

Sementara tim putra merupakan pengoleksi gelar terbanyak dengan jadi juara tiga kali. Namun, Indonesia harus puas berstatus runner-up pada edisi terakhir dua tahun lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini