Sukses

Jadwal BATC 2024, Kamis 15 Februari: Tim Putra dan Putri Indonesia Lakoni Laga Penentu Juara Grup

Tim putra dan putri Indonesia melakoni laga terakhir fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024). Mereka sama-sama membidik kemenangan demi mengamankan status juara grup.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra dan putri Indonesia melakoni laga terakhir fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024). Mereka sama-sama membidik kemenangan demi mengamankan status juara grup.

Saat ini tim putra Indonesia bersanding bersama Korea Selatan pada persaingan Grup D BATC 2024. Kedua negara sama-sama mengoleksi kemenangan pada dua duel sebelumnya melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. 

Sementara tim putri Merah Putih dan Hong Kong berkuasa di Grup X, menyusul kesuksesan membekuk Kazakhstan di partai pertama. 

“Ini pertandingan penting untuk penentuan jadi juara grup. Kita akan menurunkan kekuatan terbaik dan semua pemain harus tampil habis-habisan. Saya berharap pemain tampil dengan berani dan punya nyali di tengah lapangan," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Demi memastikan kemenangan, berbagai persiapan pun dilakukan. Salah satunya dengan mempelajari permainan lawan lewat rekaman pertandingan.

"Untuk menghadapi Korea, kami akan menonton video rekaman pertandingan lawan. Cuma kami belum tahu apakah lawan yang kami hadapi itu pasangan asli atau dipecah," kata pemain ganda putra Daniel Marthin.

"Hanya yang perlu diantisipasi setiap melawan ganda Korea itu biasanya mereka memiliki pertahanan yang kuat. Mereka itu biasanya susah ditembus. Jadi kami harus lebih sabar saja dalam bermain."

Simak jadwal BATC 2024 selengkapnya di halaman berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal BATC 2024

Kamis, 15 Februari 2024

08.00 WIB: Indonesia vs Hong Kong (Putri)

12.00 WIB: Indonesia vs Korea Selatan (Putra)

3 dari 3 halaman

Rapor Indonesia di BATC

Memasuki gelaran kelima, Indonesia memiliki rapor bagus di BATC. Tim putra merupakan pengoleksi gelar terbanyak dengan jadi juara tiga kali. Namun, Indonesia harus puas berstatus runner-up pada edisi terakhir dua tahun lalu.

Sementara tim putri memetik trofi pertama pada BATC 2022. Ketika itu Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan menaklukkan Korea Selatan di final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.