Sukses

Prediksi Liga Champions Lazio vs Bayern Munchen: Misi Maha Berat Si Elang

Lazio akan menghadapi pekerjaan rumah sangat berat untuk bisa menghentikan Munchen di 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Lazio akan menjamu Bayern Munchen di Stadion Olimpico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (15/2/2024) dini hari WIB. Lazio menghadapi misi maha berat untuk mengadang Munchen yang merupakan salah satu unggulan utama di Liga Champions 2023/2024.

Lolosnya Lazio ke babak 16 besar agak mengejutkan. Mereka lolos dari grup yang cukup berat yang berisi Atletico Madrid, Feyenoord Rotterdam dan Celtic. Lazio finis sebagai runner-up, mereka cuma kalah dari Atletico Madrid.

Sayangnya di 16 besar, Lazio harus bertemu Munchen. Misi berat dihadapi Lazio untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kali dalam kurun 24 tahun. Sedangkan Munchen selalu lolos ke perempat final dalam tiga tahun terakhir. Die Roten juga jadi kandidat juara.

Performa Lazio di Liga Italia juga semakin membuat mereka tak diunggulkan kala bertemu Munchen. Lazio kini terpuruk di posisi delapan klasemen Liga Italia. Tim asuhan Maurizio Sarri tampil tidak konsisten.

Lazio sempat puasa kemenangan di tiga pertandingan Liga Italia. Untungnya akhir pekan kemarin mereka sudah bisa menang lagi dengan menghajar tuan rumah Cagliari 3-1.

Munchen sendiri saat ini merupakan peringkat dua klasemen Bundesliga. Lazio harus waspada karena Munchen sedang mencari pelampiasan setelah akhir pekan kemarin secara memalukan kalah 0-3 dari Bayer Leverkusen yang sekaligus menghentikan tiga kemenangan beruntunnya di Bundesliga.

Rekor pertemuan juga tak memihak Lazio. Kedua tim pernah bertemu di Liga Champions pada tahun 2021. Ketika itu Lazio selalu kalah dalam dua pertandingan kontra Munchen. Bahkan saat duel di Olimpico, Munchen mampu menang telak 4-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Tim Lazio dan Munchen

Yang sedikit bisa menolong Lazio adalah kondisi Munchen yang sedang dihantam badai cedera. Kingsley Coman, Serge Gnabry, Konrad Laimer dan Bouna Sarr masih absen karena cedera. Sedagkan Alphonso Davies diragukan main.

Tapi Munchen punya tiga pemain anyar yang siap diturunkan pelatih Thomas Tuchel yakni Sacha Boey, Eric Dier dan Bryan Zaragoza.

Di kubu Lazio, Sarri sudah bisa memainkan kembali gelandang Nicolo Rovella yang sudah kembali dari skorsing. Mattia Zaccagni juga kemungkinan sudah fit kembali setelah sempat terkena cedera.

Lazio harus mewaspadai Harry Kane yang jadi kunci permainan Munchen di Liga Champions musim ini. Eks pemain Tottenham Hotspur itu sudah membuat empat gol dan tiga assists di Liga Champions 2023/2024.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Lazio vs Munchen

Lazio: Provedel; Marusic, Romagnoli, Gila, Hysaj; Guendouzi, Rovella, Alberto; Isaksen, Immobile, Anderson

Bayern Munchen: Neuer; Mazraoui, Upamecano, Kim, Guerreiro; Kimmich, Goretzka; Sane, Muller, Musiala; Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini