Sukses

Status Belum Jelas, Dua Klub Prancis Tunggu Peluang Rekrut Penyerang Manchester United

Manchester United punya opsi memperpanjang kontrak, namun sangat tidak mungkin terjadi karena Anthony Martial gagal tampil mengesankan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta Dua klub di Ligue 1 diduga sedang mempertimbangkan untuk merekrut penyerang Manchester United Anthony Martial. Mereka ingin memanfaatkan masa kerja Martial di Old Trafford.

Dengan sisa kontraknya yang tinggal empat setengah bulan lagi, Martial akan keluar dari Setan Merah dengan status bebas transfer di musim panas.

Meskipun United memiliki opsi untuk memperpanjang masa jabatannya selama 12 bulan berikutnya. Namun, tampaknya sangat tidak mungkin terjadi karena sang pemain gagal tampil mengesankan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Meski pemain senilai 57,6 juta pounds itu, telah menyumbangkan 90 gol dan 55 assist dari 317 penampilannya di semua kompetisi, ia hanya mencetak 12 gol untuk United sejak awal 2021-22.

Bahkan, selama musim ini, pemain berusia 28 tahun itu hanya mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan sebagai starter dan 12 pertandingan sebagai pemain pengganti di semua kompetisi. Dan, saat ini dia harus absen setelah menjalani operasi pangkal paha.

Meskipun performa Martial tidak berada dalam posisi bisa mengesankan calon pelamar, statusnya yang akan segera menjadi agen bebas pasti akan menimbulkan minat yang luas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Klub Prancis Pantau Situasi Martial

Saat ini, tidak ada klub tertentu yang terlihat memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun, proposal mungkin mulai berdatangan begitu dia kembali bersaing di akhir musim.

Menurut The Sun, Monaco dan Marseille masing-masing tengah memantau situasi ini karena mereka merasakan peluang untuk melakukan akuisisi penting.

Martial sudah tidak asing lagi dengan Monaco karena telah membuat 70 penampilan antara tahun 2013 dan 2015, menyumbangkan 15 gol dan delapan assist untuk membuatnya mendapatkan kepindahan penting ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Marseille Butuh Penyerang Baru

Sementara itu, Marseille juga disebut-sebut tertarik di saat mereka terlihat masih jauh dari kepastian lolos ke sepak bola Eropa musim depan.

Tim asuhan Gennaro Gattuso saat ini sedang menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan beruntun di Ligue 1 dan duduk di posisi kedelapan klasemen, terpaut lima poin dari posisi kelima dan tertinggal delapan poin dari Monaco yang berada di posisi ketiga.

4 dari 4 halaman

Martial Juga Kemungkinan Besar Dilirik Klub Arab Saudi

Laporan tersebut menambahkan bahwa klub-klub seperti Fenerbahce dan klub-klub di Arab Saudi mungkin akan merekrut Martial pada bulan Januari jika dia tidak absen setidaknya selama dua bulan.

Saat ini, Manchester United sangat berharap Martial dapat kembali bugar setelah jeda internasional pada bulan Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • martial

  • setan merah