Sukses

Manchester United Ditantang 3 Pesaing untuk Rekrut Bintang Serie A

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal menghadapi persaingan dari tiga tim papan atas demi mendapatkan tanda tangan bintang Juventus, Adrien Rabiot, secara gratis di bursa transfer musim panas mendatang.

Kontrak pemain asal Prancis memang segera berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024. Football Transfers mengeklaim hingga kini belum ada pembicaraan mengenai kesepakatan baru antara Rabiot dengan Juventus, yang membuat sang pemain berpotensi hengkang sebagai agen bebas pertengahan tahun ini.

Kebetulan Manchester United menjadi salah salah satu klub yang meminati jasanya. Tim raksasa Liga Inggris sejatinya sudah dua kali ditolak oleh Rabiot di masa lampau, tetapi kabar menyebut Setan Merah belum menyerah membajak tanda tangan sang pemain.

MU pun punya alasan masuk akal di balik sikapnya yang cukup getol mengejar jasa Rabiot. Sang pemain memang dikenal memiliki track record apik usai menjadi sosok vital yang mengantar Timnas Prancis tembus ke final Piala Dunia 2022 silam.

Performa Adrien Rabiot di Juventus juga tak buruk-buruk amat. Gelandang berusia 28 tahun tercatat mampu mengoleksi total 197 penampilan serta menyumbangkan 20 gol dan 15 assists di semua kompetisi sejak bergabung bersama Bianconeri pada musim panas 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Hadapi Banyak Pesaing

Sayangnya, Manchester United kemungkinan bakal dihadapkan dengan tugas berat jika ingin mencoba peruntungan mendatangkan Adrien Rabiot untuk ketiga kalinya. MU bakal ditantang 3 tim papan atas yang sama-sama tertarik membajak tanda tangan Rabiot.

Football Transfers mengungkap pesaing Juventus di Serie A, Inter Milan berkenan menampung gelandang Prancis apabila jasanya tak lagi diinginkan oleh Bianconeri. Tim besutan Simone Inzaghi hendak menambah panjang daftar rekrutan hebat gratisnya lewat penandatangan Rabiot.

Tim papan atas LaLiga, Barcelona, hingga klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen juga berkeinganan membajak Rabiot dari Juventus. FC Hollywood sendiri memang diklaim hendak menjadikan pos gelandang tengah sebagai target utamanya di jendela transfer mendatang.

3 dari 3 halaman

Keputusan Rabiot Masih Dinanti

Adapun Adrien Rabiot sendiri sebelumnya dikabarkan belum kunjung membuat keputusan terkait masa depannya. Laporan pada awal Januari lalu mengeklaim sang pemain masih ingin menunggu beberapa bulan sebelum memilih bertahan atau meninggalkan Juventus.

Rabiot juga diklaim hendak lebih dulu berdiskusi dengan pihak klub terkait kelanjutan kariernya. Dia mengaku masih senang bermain di Turin dan ingin menikmati pertandingan bersama Bianconeri hingga akhir musim.

“Saya harus memikirkannya dan berbicara dengan klub,” ucap Rabiot sebagaimana dilansir dari Football Transfers pada awal Januari 2024.

“Saya sudah bilang bahwa saya senang di sini, tetapi kami akan membicarakannya. Saya ingin menikmati setiap pertandingan hingga akhir musim, dan kita lihat saja nanti,” sambung pemain Piala Dunia 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.