Sukses

Brian Brobbey Disarankan Tolak Manchester United, Alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Brian Brobbey jadi salah satu nama yang dikaitkan dengan Manchester United. Namun, striker Ajax Amsterdam itu disarankan agar tidak segera berlabuh di Old Trafford.

Brobbey masuk radar Manchester United yang ingin menambah amunisi di lini depan. Penyerang berusia 22 tahun itu sudah menghasilkan 13 gol dan lima assist dalam 19 penampilan di Eredivisie musim ini.

Setan Merah urung mendekatinya pada bursa transfer Januari 2024 karena keterbatasan dana. Padahal mereka kekurangan personel usai terkaparnya Anthony Martial, dengan Rasmus Hojlund kini berjuang sendirian.

MU diperkirakan bakal kembali bergerak mendekati Brian Brobbey musim panas mendatang. Namun, sang pemain diminta menolak godaan agar terus berkembang di Ajax, sekaligus menguji apakah dirinya siap membela salah satu klub terbesar di dunia.

"Di lingkungan yang familier, dia bakal tumbuh jauh lebih baik. Dia tidak lekas siap pindah ke klub top Eropa hanya berdasar satu musim bagus di Eredivisie," ungkap legenda Ajax Wim Kieft dilansir De Telegraaf.

MU diperkirakan harus merogoh kocek cukup dalam jika mau mendapatkan Brobbey. Pasalnya, sang pemain terikat kontrak di Ajax hingga 2027.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Alternatif yang Wajib Dipertimbangkan Manchester United

Ancaman hukuman dari financial fair play membuat MU tidak banyak bergerak di bursa transfer Januari 2024. Setan Merah diperkirakan juga harus menjual personel dulu jika mau membeli pemain mahal musim panas mendatang. 

Dalam situas ini, sebenarnya ada beberapa striker alternatif yang layak dijajal ketimbang Brobbey. Salah satunya adalah Ivan Toney.

Penyerang Brentford ini hampir pasti akan pindah di musim panas 2024. Manajer Brentford Thomas Frank sudah pasrah ditinggal Toney pasalnya kontrak pemain berusia 27 tahun itu akan habis pada Juni 2025.

Brentford terpaksa harus menjualnya di musim panas 2023 bila tidak ingin pergi gratis setahun kemudian. Toney kinerjanya sangat baik. Musim lalu dia membuat 20 gol di Premier League.

Di musim 2023/2024, Toney sudah mengemas dua gol dalam tiga penampilan. Pemuda Inggris itu baru bisa main lagi awal 2024 ini setelah terkena sanksi akibat terlibat judi.

3 dari 3 halaman

Manchester United Bisa Melirik ke Prancis

Nama lain adalah Jonathan David. Kontrak David bersama klub Ligue 1 Lille akan habis pada tahun 2025 sehingga harganya tidak akan lebih dari 40 juta poundsterling.

Soal ketajaman, David menjanjikan sekalli. Musim ini David membuat 13 gol dan enam assists dari 28 penampilan bersama Lille. Di Liga Champions musim ini, David juga mampu bikin tiga gol.

Pemuda 24 tahun itu diyakini akan tergiur pindah ke MU musim depan. Dia ingin merasakan kerasnya bermain di Liga Inggris. Setan Merah harus bersaing dengan Chelsea untuk memiliki jasa David.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini