Sukses

Dobrak Tradisi, Lapangan NBA All-Star 2024 Bakal Pakai Full LED

NBA All-Star 2024 akan memainkan beberapa event di atas lapangan full kaca LED. Ini semacam uji coba.

Liputan6.com, Jakarta- NBA membuat terobosan baru yang mendobrak tradisi di bola basket dunia. Bakal ada lapangan yang full kaca LED pada beberapa event di NBA All-Star 2024 yang akan berlangsung pekan depan di kota Indianapolis.

Lewat media sosialnya, NBA pada Selasa (6/2/2024) pagi WIB mengumumkan lapangan baru nan mewah yang akan dipakai di beberapa event NBA All-Star 2024. Seluruh lapangan akan bermaterikan LED sehingga bisa berganti-ganti warna dan tampilan.

Lapangan LED ini juga bisa menampilkan statistik pertandingan, animasi hingga permainan interaktif bersama fans saat jeda pertandingan maupun time-out. Lapangan LED ini juga bisa menambah cuan buat NBA karena dapat menampilkan konten iklan.

Dalam keterangan resminya, lapangan LED ini akan mulai dipakai untuk pertandingan selebriti yang bakal membuka rangkaian NBA All-Star 2024. Lapangan LED juga bakal dipakai untuk acara di hari Sabtu yang meliputi skill challenge, kontes slam dunk, kontes tembakan tiga angka serta duel one on one tembakan tiga angka Stephen Curry melawan pebasket wanita, Sabrina Ionescu.

Namun kemungkinan besar lapangan LED ini belum akan digunakan untuk pertandingan puncak NBA All-Star 2024 yang mempertemukan tim Wilayah Barat melawan Wilayah Timur. Laga akan tetap dimainkan di atas kayu keras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NBA Yakin Tak Ada Perbedaan

Kegiatan NBA All-Star 2024 pada hari Jumat dan Sabtu akan berlangsung di Lucas Oil Stadium yang merupakan arena American Football. Sedangkan laga hari Minggu yang mempertemukan LeBron James dan Giannis Anetekounmpo berlangsung di kandang Indiana Pacers, Gainbridge Fieldhouse.

NBA sendiri yakin tidak akan ada perbedaan pertandingan yang digelar dilapangan kaca LED dengan kayu tradisional. Wakil presiden eksekutif operasi bola basket Joe Dumars juga yakin dengan keamanan para pemain di lapangan full LED.

3 dari 3 halaman

Keamanan Lapangan LED Terjamin

“Seperti apa rasanya? Apakah itu memiliki daya tarik? Apakah itu memberi? Itu adalah pertanyaan yang langsung terlintas di benak Anda ketika mendengar tentang pengadilan ini. Dan jawabannya memuaskan kami,” kata Dumars kepada AP belum lama ini.

Asosiasi pemain NBA juga sudah dilibatkan soal penggunaan lapangan LED. Perwakilan NBPA Andre Iguodala puas dengan keamanan dan bagaimana permainan berjalan di lapangan LED.

Namun NBA masih belum mengumumkan kapan akan menggunakan lapangan full LED ini di pertandingan resmi. Nampaknya event All-Star 2024 menjadi kesempatan untuk melakukan pengujian lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.