Sukses

Hasil LaLiga: Vitor Roque Cetak Gol Lagi, Barcelona Menang di Kandang Alaves

Roque mencetak gol lagi untuk Barcelona sebelum mendapat kartu merah karena menerima dua kali kartu kuning.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona berhasil meraih kemenangan saat dijamu Deportivo Alaves pada lanjutan LaLiga 2023/2024. Blaugrana menang 3-1 di di Mendizorroza Stadium, Minggu (4/1/2024) dini hari WIB. Pada laga ini penyerang baru Vitor Roque kembali bikin gol.

Kemenangan ini membuat Barcelona menempati posisi tiga dengan 50 poin. Mereka masih tertinggal lima angka dari peringkat dua LaLiga Girona yang belum turun bertanding di pekan 23 ini. Sedangkan Alaves terpuruk di urutan 12 dengan 26 angka.

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona langsung menekan Alaves sejak awal pertandingan. Hasilnya mereka bisa membuka keunggulan saat laga berjalan 22 menit melalui striker Robert Lewandowski.

Pemain asal Polandia itu dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan dari gelandang Ilkay Gundogan. Lewandowski menyelesaikannya dengan tendangan lob.

Gol kedua Barcelona tercipta empat menit setelah turun minum. Kali ini Gundogan ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Jerman itu menyambar umpan silang dari pemain muda Pedri.

Namun dua menit kemudian Deportivo Alaves menghidupkan suasana dengan memperkecil ketertinggalan. Penyerang Samuel Omorodion menjebol gawang Barcelona lewat sundulan akurat meneruskan umpan sialng dari Alex Sola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama Vitor Roque

Barcelona kembali menjauh pada menit 63 setelah Vitor Roque mencetak gol selang empat menit setelah masuk ke lapangan. Pemuda Brasil itu menyambar umpan tarik dari wonderkid Spanyol, Hector Fort.

Sayangnya selang sembilan menit usai bikin gol, Vitor Roque menjadi pecundang. Roque mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Rafa Marin. Barcelona pun harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan.

Beruntung keunggulan jumlah pemain ini tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Alaves. Tuan rumah gagal membalas satu gol pun di sisa pertandingan. Barcelona pun menang 3-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Alaves vs Barcelona

Deportivo Alaves: Antonio Sivera; Nahuel Tenaglia, Rafa Marin, Ruben Duarte, Javi Lopez; Alex Sola, Jon Guridi (Rebbach 64'), Luis Rioja (Simeone 64'); Samuel Omorodion.

Barcelona: Inaki Pena; Joao Cancelo (Fort 46'), Pau Cubarsi, Ronald Araujo, Jules Kounde; Ilkay Guendogan (Roque 59'), Andreas Christensen, Frenkie De Jong; Pedri, Robert Lewandowski, Lamine Yamal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini