Sukses

Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024, Merah Putih Andalkan Pemain Muda

Tim bulu tangkis Indonesia memilih nama-nama pemain yang dipercaya tampil pada turnamen Kejuaraan Beregu Asia 2024. Ajang ini berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 13-18 Februari.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia memilih nama-nama pemain yang dipercaya tampil pada turnamen Kejuaraan Beregu Asia 2024. Ajang ini berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 13-18 Februari.

Di tim putra, Indonesia mengandalkan Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah untuk mengisi sektor tunggal. Sedangkan di sektor ganda, hadir trio Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara di tim putri diisi Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari jadi andalan sektor ganda.

"Kami memang tidak menurunkan skuad terbaik di ajang ini karena pemain-pemain utama kami fokuskan untuk persiapan menuju tur Eropa bulan Maret nanti. Tapi kami yakin tim ini juga bisa berbicara banyak mengingat sebagian besar mereka sudah pernah turun di ajang yang sama dua tahun lalu," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangannya.

"Di tim putra, Chico, Bagas/Fikri, Leo/Daniel, dan Yeremia membawa tim putra melaju ke babak final dua tahun lalu. Sedangkan di tim putri lebih luar biasa lagi setelah sukses menjadi juara dengan Putri, Stephanie, Ana/Tiwi, dan Lanny ada di dalamnya. Selain itu, Alwi, Ester, Komang, Rachel/Trias, dan Ribka pernah mengisi skuad SEA Games Indonesia. Jadi memang sebagian besar sudah pernah mewakili Indonesia di ajang beregu badminton," jelas Rionny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejuaraan Beregu Asia 2024 Jadi Kualifikasi Piala Thomas dan Uber

Tim putra Indonesia berada di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi. Sementara tim putri di Grup B bersama Hong Kong dan Kazakhstan.

Menyikapi hasil undian, Rionny berpesan untuk selalu waspada. Apalagi turnamen ini merupakan bagian dari kualifikasi ke babak utama Piala Thomas-Uber bulan Mei mendatang.

"Di tim putra, tentunya Korea harus diwaspadai apalagi di pertemuan terakhir di Asian Games kita kalah. Bila ingin juara grup pastinya kita harus bisa menang dari mereka. Di tim putri, peluang juara grup lebih terbuka asal kita tidak menganggap remeh lawan," kata Rionny.

"Kami pastinya akan terus berusaha memberikan hasil terbaik untuk lolos langsung ke Piala Thomas dan Uber tapi sekarang bagaimana targetnya lolos grup dulu," pungkas Rionny.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Kejuaraan Beregu Asia 2024

Tim Putra

Grup A: China, India, Hong Kong

Grup B: Malaysia, Chinese Taipei, Kazakhstan, Brunei

Grup C: Jepang, Thailand, Singapura, Myanmar

Grup D: Indonesia, Korea, Uni Emirat Arab, Arab Saudi

Tim Putri

Grup W: China, India

Grup X: Indonesia, Hong Kong, Kazakhstan

Grup Y: Thailand, Malaysia, Uni Emirat Arab

Grup Z: Jepang, Chinese Taipei, Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini