Sukses

Capai 8 Besar, Aldila Sutjiadi Ingin Terus Melaju di Thailand Open 2024

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke perempat final turnamen WTA250 Thailand Open 2024. Turun pada nomor ganda putri bersama petenis Jepang Miyu Kato, dia berkesempatan merebut gelar pertama pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke perempat final turnamen WTA250 Thailand Open 2024. Turun pada nomor ganda putri bersama petenis Jepang Miyu Kato, dia berkesempatan merebut gelar pertama pada tahun ini.

Aldila/Miyu melangkah usai mengalahkan duo Jepang/Brasil Nao Hibino/Ingrid Gamarra Martins dengan skor 6-1, 7-6(4) di Hua Hin. Mereka selanjutnya bertemu pemenang Dalma Galfi (Hungaria)/Kimberly Birrel (Australia) vs Valentini Grammatikopoulou/Anastasia Tikhonova (Yunani) di perempat final.

"Saya sangat senang bisa melaju ke perempat final. Saya senang kerja keras dan persiapan lebih matang kami membuahkan hasil," kata Aldila Sutjiadi pada katerangan yang diterima Liputan6.com.

Kemenangan ini merupakan hasil positif bagi Aldila/Miyu setelah mencatat rapor kurang menggembirakan di benua Australia pada awal 2024.

Setelah Thailand, mereka bakal menjalani tur Timur Tengah di bulan Febuari dengan mengikuti WTA500 Abu Dhabi, WTA1000 Doha, dan WTA100 Dubai.

"Saya akan terus berjuang dan berusaha untuk bisa melaju lebih jauh, mohon doanya," kata Aldila.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Aldila/Miyu di Thailand Open 2024

Aldila/Miyu tampil dominan di set pertama dan unggul telak 6-1. Namun, situasi berbeda hadir di set kedua set kedua,.

Mereka sempat tertinggal 3-5 sebelum bangkit dan menyamakan kedudukan 5-5. Aldila/Miyu kemudian memenangkan tiebreak dengan skor 7-6(4).

Aldila merupakan salah satu petenis putri Indonesia dengan koleksi gelar di pentas internasional. Pada tahun 2023, dia berhasil meraih gelar juara WTA250 di Auckland, Selandia Baru.

Peraih lima medali emas SEA Games ini tercatat sudah merebut empat gelar pada turnamen WTA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini