Sukses

Hasil BRI Liga 1: Hat-trick Moussa Sidibe Menangkan Persis atas Madura United

Sidibe membuat hat-trick ketika Persis menang tipis atas Madura United dilanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Persis Solo berhasil meraih kemenangan pada laga tunda BRI Liga 1 2023/2024 saat menjamu Madura United di Stadion Manahan Solo pada Selasa (30/1/2024). Hat-trick dari penyerang Moussa Sidibe membawa Laskar Sambernyawa menang 3-1.

Dengan hasil ini maka Persis Solo menempati urutan 12 di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 28 angka. Madura United sendiri tertahan di urutan lima dengan 35 poin.

Meski main di kandang lawan, Madura United sebenarnya lebih mendominasi permainan di babak pertama. Tapi Persis lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Persis unggul satu gol atas Madura United di babak pertama melalui gol Sidibe saat laga berjalan 15 menit. Sepakan akurat Sidibe tak kuasa dibendung kiper Madura United Lucas Frigeri.

Sidibe kembali menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Madura United di awal babak kedua. Sidibe mencetak gol keduanya pada menit 51. Mendapat umpan terobosan dari David Gonzalez, Sidibe dengan tenang memperdaya Lucas lewat tendangan chip.

Pertandingan makin seru setelah Madura United mampu memperkecil ketertinggalan di menit 59. Malik Risaldi menjebol gawang Persis setelah dengan baik menyelesaikan umpan dari Francisco Rivera. Skor menjadi 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Drama Lima Gol di Laga Persis vs Madura United

Namun Persis kembali menjauh pada menit 69. Kembali kerjasama Sidibe dan David Gonzalez menghadirkan petaka bagi Madura United. Sidike menyelesaikan umpan Gonzalez guna mencetak hat-trick.

Madura United pantang menyerah dan bisa mendekat lagi pada menit 89. Risaldi membuat gol keduanya. Namun waktu yang tersisa sudah terlalu sedikit sehingga tim tamu gagal memaksakan satu gol lagi untuk mencuri poin.

3 dari 4 halaman

Persebaya Ditahan PSIS

Sementara itu di laga sebelumnya, Persebaya Surabaya gagal meraup poin penuh. Bajul Ijo dipaksa bermain imbang 1-1 ketika menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur.

Persebaya memulai laga dengan buruk meski bertanding di markas sendiri. Gawang mereka dibobol oleh PSIS pada menit 20. Pencetak gol PSIS adalah eks pemain Persebaya Taisei Marukawa.

Untungnya Persebaya bisa merespons gol ini dengan cepat. Delapan menit berselang Andre Oktaviansyah mampu menyamakan skor. Sayangnya di sisa pertandingan baik Persebaya maupun PSIS sama-sama gagal membuat gol lagi sehingga harus puas berbagi angka.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.