Sukses

Sadar Diri, Manchester United Ubah Target di Sisa Musim 2023/2024

Manchester United memutuskan untuk mengubah target di sisa musim 2023/2024 setelah melihat keadaan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan mengubah target di sisa musim 2023/2024. Kapten MU Bruno Fernandes memastikan saat ini bidikan utama Setan Merah adalah menjadi juara Piala FA.

MU mengalami masa-masa suram di paruh pertama musim 2023/2024. Pasukan Erik ten Hag sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Padahal MU berstatus juara bertahan di Piala Liga.

Yang paling memalukan di Liga Champions, MU harus puas menjadi juru kunci karena kalah saing dengan Bayern Munchen, FC Kopenhagen dan Galatasaray sehingga tiket ke Liga Europa juga melayang.

Prestasi MU di Ligs Inggris pun tak bagus. Mereka berada di urutan delapan klasemen sementara. The Red Devils sudah sudah menjadi juara karena telah tertinggal 16 poin dari Liverpool.

Praktis satu-satunya gelar juara yang bisa diraih MU saat ini adalah Piala FA. Bruno Fernandes pun menyadarinya dan memastikan MU akan mati-matian mengejar trofi Piala FA demi menyelamatkan musim 2023/2024 ini.

Di Piala FA, MU masih melaju ke babak kelima. MU akan menunggu pemenang duel antara Bristol City dengan Nottingham Forest.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Bruno Fernandes Soal Target Baru Manchester United

“Tentu saja kami harus memahami bahwa peluang kami memenangkan trofi musim ini ada di Piala FA. Kami harus memberikan segalanya untuk mencapai final – langkah demi langkah, pertandingan demi pertandingan. Namun kami tahu bahwa agar musim ini tidak seburuk sebelumnya, kami harus berusaha memenangkan trofi ini, karena ini penting bagi kami," ujar Bruno Fernandes seperti dikutip dari Tribal Football.

“Kami sudah mencapai final tahun lalu, sayangnya kami tidak mendapatkan trofi. Kami tahu betapa berartinya Piala FA bagi fans kami, bagi klub kami, bagi negara. Kami tahu betapa pentingnya hal ini dan ini juga penting bagi kami karena kami ingin kembali ke final dan menang," imbuh Bruno Fernandes.

3 dari 4 halaman

Menentukan Nasib Ten Hag di MU

Gelar juara Piala FA 2023/2024 juga mungkin bisa menyelamatkan karier manajer Erik ten Hag. Pria Belanda itu posisinya di MU masih belum aman untuk musim depan. Investor baru Sir Jim Ratcliffe akan menilainya di sisa musim ini.

Jika sampai puasa gelar lagi dan tidak mampu meraih tiket ke Liga Champions musim depan dengan finis keempat di klasemen akhir Liga Inggris, pergantian manajer sangat mungkin dilakukan oleh Ratcliffe.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini