Sukses

Olahraga Makin Digemari Masyarakat, Grid Cardio Rush Siap Digelar Pekan Ini

Olahraga kini sudah menjadi bagian gaya hidup dengan tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin baik. Event-event olahraga pun menjamur dan diserbu masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga kini sudah menjadi bagian gaya hidup dengan tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin baik. Event-event olahraga pun menjamur dan diserbu masyarakat.

Salah satunya Grid Cardio Rush 5K and 10K di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Ajang ini bakal diikuti seribu peserta. 

“Baru seminggu kami buka pendaftaran, sudah sold out. Seribu pelari akan memenuhi Grid Cardio Rush 5K and 10K. Jadi, masyarakat saat ini menikmati olahraga dengan cara menyenangkan, salah satunya itu menikmati berlari,”ungkap Club Manager Grid Mellie Leonita, Jumat (26/1/2024).

Dia menjalskan, pengguna aplikasi olahraga di Indonesia meningkat hingga 47 persen sejak pandemi dan pasca Covid-19. Sementara event olahraga di lapangan atau virtual yang diselenggarakan di Tanah Air melebihi angka 200 dalam periode Agustus 2021 hingga Agustus 2022.

Grid Cardio Rush sendiri bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya berolahraga. Juga ingin menjadikan olahraga bagian dari gaya hidup bagi semua masyarakat.

“Olahraga sendiri menjadi trend positif yang semakin meningkat dan para pecinta olahraga membutuhkan pengalaman olahraga untuk mempertahankan trend positif tersebut,” ujar Mellie.

Grid Cardio Rush yang baru pertama kali diadakan menggelar dua jarak yakni 5 kilometer dan 10 kilometer. Tujuannya semua orang dapat mengikuti acara ini, baik pelari kawakan maupun komunitas yang baru mulai bergabung dalam dunia olahraga, khususnya lari.

“Event ini dilakukan pada Minggu, 28 Januari 2024. Akan ada para pacer dari influencer olahraga yang ikutan mengawal dari garis start hingga finish,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.