Sukses

Manchester United Ngiler dengan Kebangkitan Newcastle United, Coba Bajak Petingginya

Manchester United melirik salah satu petinggi Newcastle United yang berperan besar pada kebangkitan klub yang bermarkas di St James Park itu.

Liputan6.com, Jakarta- Lonjakan prestasi Newcastle United membuat ngiler Manchester United. Setan Merah berharap bisa meniru kisah sukses kebangkitan Newcastle dengan membajak salah satu petinggi penting klub yang bermarkas di St James Park itu.

Newcastle United mampu menjadi kekuatan baru di sepak bola Inggris musim lalu. The Magpies menembus empat besar Liga Inggris sehingga berhak berlaga di Liga Champions musim ini.

Kebangkitan Newcastle tak lepas dari tangan dingin direktur olahraga Dan Ashworth. Newcastle mampu membeli pemain yang tepat seperti Miguel Almiron, Kieran Trippier, Anthony Gordon, Bruno Guimaraes hingga Alexander Isak.

MU pun berniat membajak Dan Ashworth ke Old Trafford. Investor baru Sir Jim Ratcliffe terkesan dengan kinerja Dan Ashworth. Ratcliffe menargetkan Dan Ashworth bisa memimpin proyek penyelamatan Setan Merah.

The Athletic melaporkan MU sudah memberikan tawaran menggiurkan untuk Dan Ashworth untuk pindah ke Old Trafford. Kebetulan MU masih belum menentukan sosok direktur olahraga yang baru. MU sempat membidik Paolo Maldini, Dougie Freedman hingga Michael Edwards.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bergeming dengan Godaan Manchester United

Meski mendapat godaan dari MU, Ashworth masih tak bergeming. Ashworth kemungkinan memilih bertahan di St James Park. Menurut koleganya di Newcastle, Ashworth belum menunjukkan tanda-tanda akan pergi dalam waktu dekat.

Ashworth memilih fokus bekerja untuk Newcastle. Tugas berat dihadapai Ashworth di musim 2023/2024 ini. Pasalnya prestasi Newcastle tak sebaik musim lalu. Mereka perlahan melorot ke urutan 10 meski di awal musim sempat melejit di papan atas.

3 dari 4 halaman

MU Akan Dirombak oleh Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe memang ingin membenahi MU menyeluruh begitu disahkan Premier League sebagai pemilik 25 persen saham. Tak cuma pemain, kepengurusan tim juga dirombak total akibat terpuruk sejak ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 lalu.

Langkah utama membenahi kepengurusan tim dilakukan dengan menunjuk CEO baru Omar Berrada. MU membajak Berrada dari rival sekota Manchester City. Berrada menggantikan Richard Arnold yang mundur mengetahui Ratcliffe akan memimpin divisi sepak bola di MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola