Sukses

Manchester United Salip Arsenal untuk Dapatkan Joshua Zirkzee dari Bologna

Manchester United berada di urutan teratas dalam antrean untuk mengontrak striker Bologna Joshua Zirkze. MU ungguli Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan berada di urutan teratas dalam antrean untuk mengontrak penyerang Bologna Joshua Zirkzee.

Joshua Zirkzee tampil mengesankan untuk Bologna pada musim 2023/2024. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak delapan gol dan mencatatkan empat assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Zirkzee mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 19 penampilan Serie A untuk Bologna. Ia juga mencetak satu gol dan dua assist dalam tiga pertandingan Coppa Italia musim ini.

Baik MU maupun Arsenal disebut-sebut menaruh minat terhadap pemain Belanda itu. Ia diperkirakan meninggalkan Bologna pada jendela transfer musim panas ini.

Menurut The Sun, MU memimpin persaingan dan telah mengadakan pembicaraan dengan Zirkzee untuk membahas ke pindahan ke Old Trafford pada akhir tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bologna Menolak Lepas Joshua Zirkzee

Direktur Bologna Marco Di Vaio, baru-baru ini, mengatakan Joshua Zirkzee tidak akan pergi pada bulan Januari. Di Vaio mengungkapkan klausul pelepasan 40 juta euro dalam kontraknya hanya berlaku buat mantan klubnya, Bayern Munchen.

Zirkzee masuk tim utama Munchen antara 2019 dan 2022. Tetapi, ia hanya berhasil mencetak empat gol dalam 17 penampilan untuk raksasa Bundesliga itu sebelum bergabung dengan Bologna dengan kontrak permanen.

Pemain asal Belanda itu juga menjalani masa pinjaman yang mengesankan di Anderlecht selama musim 2021/2022. Ia mencetak 18 gol di semua kompetisi.

Zirkzee memiliki kontrak dengan Bolgona hingga Juni 2026. Namun, ia diperkirakan pindah klub di akhir musim.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Ingin Rekrut Penyerang Tengah

Manchester United saat ini cuma memiliki Rasmus Hojlund sebagai satu-satunya penyerang tengah yang fit. Sementara Anthony Martial telah absen sejak awal Desember setelah operasi pangkal paha.

Kesepakatan untuk Joshua Zirkzee di Januari 2024 dipandang hampir mustahil. Namun, Setan Merah dikatakan terbuka untuk merekrut penyerang sebelum batas waktu transfer musim dingin jika ada kesempatan yang tepat.

Sementara Arsenal berniat merekrut penyerang baru bulan ini dengan Ivan Toney dari Brentford dipandang sebagai target utama mereka. Tetapi, The Gunners tampaknya sekarang harus menunggu hingga akhir musim untuk memperebutkan tanda tangannya.

Meski tampaknya menginginkan peningkatan pada Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus, manajer Arsenal Mikel Arteta telah mengisyaratkan mendatangkan pemain baru sebelum akhir jendela transfer musim dingin tidak mungkin dilakukan.​

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.

    Bologna

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Joshua Zirkzee

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola