Sukses

Hasil Liga Italia: AC Milan Menang Dramatis di Kandang Udinese

AC Milan mampu mengalahkan Udinese meski sempat tertinggal sampai menit 80-an. Gol detik akhir memastikan kemenangan I Rossoneri.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan meraih kemenangan penting saat dijamu Udinese di lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB. I Rossoneri comeback dan menang 3-2 atas Udinese meski sempat tertinggal sampai menit 84 pada laga di Bluenergy Stadium itu.

Kemenangan ini membuat AC Milan tetap di urutan tiga dengan 45 poin. Mereka memangkas jarak dengan peringkat dua Juventus yang mengoleksi 49 poin. Adapun Udinese terpuruk di urutan 17 dengan 18 poin.

Meski main tandang, AC Milan sebenarnya memulai laga dengan baik. Mereka mendominasi dan menciptakan banyak peluang. Milan hampir unggul cepat pada menit 16 bila saja tendangan Olivier Giroud tidak ditepis kiper Maduka Okoye.

Okoye kembali menggagalkan peluang Giroud beberapa menit kemudian. Kali ini Giroud coba menjebol gawang Udinese meneruskan umpan dari bek kiri Theo Hernandez.

Kebuntuan AC Milan akhirnya terpecahkan di menit 31. Gelandang Ruben Loftus-Cheek sukses memperdaya Okoye dengan sepakan terukurnya.

Namun keunggulan ini bisa disamakan di akhir babak pertama oleh Udinese. Gelandang Lazar Samardzic mencetak gol lewat tendangan jarak jauh kaki kiri. Skor 1-1 bertahan sampai jeda pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Comeback Gemilang AC Milan di Kandang Udinese

Milan kembali mengancam Udinese beberapa kali di awal babak kedua. Tapi tim tamu justru bisa berbalik unggul pada menit 62.

Pemain pengganti Florian Thauvin membuat Udinese memimpin 2-1 setelah sepakan kaki kirinya tak kuasa dibendung kiper Mike Maignan.

Pelatih Milan Stefano Pioli langsung merespons dengan memasukkan satu striker tambahan yakni Luka Jovic dan Noah Okafor. Taktik itu terbukti tepat. Eks pemain Real Madrid itu menyamakan skor di menit 83. Jovic menanduk bola muntah tendangan Giroud.

Milan berbalik unggul di menit ketiga masa injury time. Okafor juga turut mencetak gol. Pemuda Swiss ini menyambar umpan sundulan Giroud. Milan menang 3-2 atas Udinese.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Udinese vs AC Milan

Udinese: Okoye, Perez, Kristensen, Ferreira, Samardzic (Payero 50'), Lovriz, Walace, Kamara (Zarraga 84'), Ebosele, Lucca (Success 76'), Pereyra (Thauvin 45')

AC Milan: Maignan, Gabbia, Kjaer, Hernandez, Calabria (Florenzi 75'), Adli, Reijnders (Okafor 68'), Ruben Loftus-Cheek, Giroud, Leao (Musah 90+5'), Pulisic (Jovic 75')

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.