Sukses

Ketimbang Recoki Manchester United, Chelsea Disarankan Rekrut Striker Muda Brighton

Chelsea disarankan merekrut striker Brighton & Hove Albion Evan Ferguson ketimbang merecoki rencana Manchester United (MU) meminjam eks bintang Real Madrid Karim Benzema dari Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea disarankan merekrut striker Brighton & Hove Albion Evan Ferguson ketimbang merecoki rencana Manchester United (MU) meminjam eks bintang Real Madrid Karim Benzema dari Arab Saudi.

Seperti diketahui, klub besutan Mauricio Pochettino memang tengah berburu penyerang baru di bursa transfer Januari 2024. Mereka sebelumnya cukup santer dikabarkan tertarik mendatangkan Ivan Toney yang tengah memperkuat Brentford di Premier League.

Sayangnya, The Bees memagari pemain bintangnya dengan harga mahal. Tim asal London Barat harus rela menggelontorkan dana 80 juta poundsterling jika ingin mendapatkan jasa penggawa yang berhasil mencetak 20 gol Liga Inggris musim lalu.

Chelsea lantas melirik eks bintang Real Madrid Karim Benzema sebagai alternatif. Kebetulan pesepak bola berusia 36 tahun memang ramai diisukan ingin hengkang dari klubnya, Al-Ittihad, di Arab Saudi.

Manchester United semula digadang-gadang tengah memantau situasi Benzema lantaran hendak mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman selama enam bulan. Ia diharapkan bisa menjadi jawaban bagi lini belakang Setan Merah yang masih sulit bersandar pada Rasmus Hojlund.

Belakangan, Chelsea juga diklaim berniat mengganggu rencana MU terhadap Karim Benzema. Klub London Barat punya ketertarikan yang sama untuk merekrut eks penggawa Real Madrid secara jangka pendek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Tak Disarankan Rekrut Benzema

Akan tetapi, mantan pemain Chelsea Pat Nevin justru tak menyarankan The Blues mencari solusi lewat kehadiran Karim Benzema.

Alih-alih mendatangkan pemain kawakan berdurasi singkat, Nevin menilai tim asuhan Mauricio Pochettino lebih butuh sosok seperti Evan Ferguson yang tengah memperkuat klub rival Brighton & Hove Albion.

"Berapa kali Chelsea melakukan cara seperti itu untuk merekrut striker berpengalaman," ucap Nevin kepada OCB Scores seperti dilansir dari Metro.

"Anda bisa pikirkan sudah berapa striker yang didatangkan Chelsea ketika mereka memasuki tahap akhir karier mereka. Misalnya Shevchenko, dan saya bisa membahas beberapa contoh lain."

"Mereka semua luar biasa, tetapi sangat sedikit dari mereka yang sanggup mencetak banyak gol untuk klub," tambah eks pemain berusia 60 tahun.

3 dari 4 halaman

Chelsea Bisa Rekrut Evan Ferguson

Sebagai gantinya, Nevin menilai lebih tepat bagi Chelsea untuk merekrut Evan Ferguson dari Brighton & Hove Albion. Pemain asal Irlandia itu baru berusia 19 tahun, tetapi sanggup menunjukkan performa gemilang bersama The Seagulls.

Situs Transfermarkt mencatat Ferguson sejatinya baru dipromosikan dari skuad U-21 ke tim senior Brighton pada musim panas 2022. Kendati begitu, dia sudah berhasil mengoleksi 53 penampilan untuk The Seagulls di semua kompetisi sekaligus membukukan 16 gol dan 5 assists.

"(Perekrutan bintang seperti Karim Benzema) akan menarik, tetapi Evan Ferguson bakal menjadi pilihan yang lebih jelas. Jika Anda ingin mendatangkan striker muda, Ferguson-lah yang saya pertimbangkan," ucap Nevin.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.